Sukses

Jenazah Gatot Brajamusti Telah Dimakamkan di Sukabumi

Gatot Brajamusti dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikiray Kidul, Desa Sukamanah, Sukabumi, Senin (9/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Gatot Brajamusti dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikiray Kidul, Desa Sukamanah, Sukabumi, Senin (9/11/2020). Jenazah sang aktor dikebumikan sekitar pukul 08.30 WIB.

Hal ini diketahui dari juru bicara PARFI, Evry Joe, yang juga menghadiri prosesi pemakaman Gatot Brajamusti di Sukabumi. Puluhan orang tampak mengantar kepergiannya.

"Sekarang kami mengantar Aa Gatot Brajamusti menuju peristirahatan terakhir Beliau di Sukabumi. Mohon doa teman-teman yang pernah mengenal Beliau. Mohon dimaafkan, mungkin selama hidup Beliau punya kesalahan dan dosa," kata Evry Joe dalam video yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Jalan

Mewakili PARFI, Evry Joe juga mengucapkan salam perpisahan kepada sineas yang wafat di usia 58 tahun ini. Ia berharap agar semua ibadah Gatot Brajamusti diterima Sang Khalik.

"Kami sebagai keluarga besar PARFI mengucapkan selamat jalan kepada Aa Gatot yang selama hidup beliau juga mengabdi di perfilman. Beliau pernah menjadi Ketua PARFI," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Disalatkan

Sebelum dimakamkan, jenazah Aa Gatot Brajamusti terlebih dahulu disalatkan di sebuah masjid di Sukabumi yang ia bangun sendiri semasa hidup. "Kita menuju masjid Jami Attawabin, sekarang Beliau disalatkan," ujar Evry Joe.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Gatot Brajamusti meninggal dunia di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang Jakarta, Minggu (8/11/2020). Ia meninggal karena penyakit hipertensi juga diabetes.

Gatot Brajamusti dirujuk dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang ke rumah sakit pada Minggu siang, tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.