Sukses

Rachel Maryam Ungkap Arti Nama Putra Keduanya, Muhammad Eijaz Mata Air

Rachel Maryam memberi nama putra keduanya Muhammad Eijaz Mata Air. Ada doa dan harapan indah di balik nama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Rachel Maryam usai menempuh persalinan anak kedua berangsur membaik. Begitu juga dengan sang buah hati.

Bahkan, Rachel Maryam sudah menggelar akikah untuk buah hatinya yang dinamai Muhammad Eijaz Mata Air.

Meski sudah mengumumkan nama dan menggelar akikah, Rachel Maryam belum menjelaskan arti nama anak keduanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Muhammad Eijaz Mata Air

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (19/10/2020), Rachel Maryam mengunggah video berisi proses persalinan yang dijalaninya di Rumah Sakit Bunda, Jakarta.

Dalam video tersebut, tampak bintang film Eliana, Eliana! dan Arisan masuk ke ruang operasi hingga akhirnya Muhammad Eijaz Mata Air terlahir di dunia. Aktris kelahiran Bandung, 20 April 1980, ini menjelaskan arti nama anaknya.

 

3 dari 6 halaman

Ini Artinya

"Eijaz itu artinya keberkahan, keajaiban atau mukjizat. Kita sudah upayakan selama sembilan tahun," papar Rachel Maryam. Sang suami, Edwin Aprihandono, ikut memanjatkan doa terbaik untuk putranya.

"Doa banyak buat Eijaz. Yang pasti semoga dia jadi anak yang sehat, anak yang soleh, anak yang berbakti kepada orangtuanya. Amin ya rabbal alamin," timpalnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Mata Air di Musim Kering

Dalam keterangannya, Rachel Maryam menganggap Eijaz bagai mata air yang muncul dalam kekeringan karena menunggu waktu yang lama.

"Mata Air yang Dinanti. Dalam hidup, kelahiran adalah momen yang dinanti. Kedatangan harapan yang disambut dengan senyuman penuh suka cita hati. Ibarat mata air yang mengalir di musim kering yang panjang, mengubah segala kesabaran dan penantian menjadi kebahagiaan yang tak terbayang," cuit Rachel Maryam.

 

5 dari 6 halaman

Air Mata Bahagia

Kehadiran Eijaz disambut Rachel Maryam dan suami dengan suka cita. "Hari berganti hari, bulan berganti bulan, hingga akhirnya mata air yang dinanti datang menghampiri.Ia mengalir suci, bersama derai air mata bahagia membahasi pipi," lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

Keajaiban

Rachel Maryam dan suami tak menyangka penantian dan doa panjang yang selalu dipanjatkan berbuah manis. "Kehadiran Mata Air bagaikan keajaiban di kehidupan kami. Ini kisah tentang kehadiran Mata Air," Rachel Maryam menyambung.

"Tentang kelahiran yang terjadi sebagai bagian dari anugerah Ilahi. Kelahiran yang diharapkan bisa menjadi kebaikan bagi alam, lingkungan, dengan harapan bisa meneladani riwayat para Nabi. Seperti mata air yang kecil, menjadi sungai yang mengalir besar, memberi manfaat yang lestari.Mata air yang akan menjadi permulaan dari sebuah kisah penuh arti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.