Sukses

Ma'ruf Amin Beberkan Posisi Adly Fairuz dalam Keluarga, Ternyata Bukan Cucu

Benarkah Adly Fairuz cucu Ma'ruf Amin?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati Karawang di Pilkada 2020, nama Adly Fairuz kembali menjadi sorotan. Ia disebut-sebut merupakan cucu dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Terkait hal ini, Jubir Ma'ruf Amin memberi klarifikasi. Adly Fairuz bukanlah cucu dari sang wakil presiden. Hanya saja, keduanya memang masih memiliki hubungan keluarga.

"Masih ada hubungan family, tapi tidak ada hubungan cucu. Jadi (sebutan) cucu itu tidak pas," jelas Masduki Baidlowi saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (1/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Dirugikan

Meski ini merupakan kekeliruan, namun Ma'ruf Amin tak merasa dirugikan sama sekali. Sang wakil presiden juga tak akan mengambil tindakan lebih lanjut.

"Pak Wapres bilang tidak merasa dirugikan, biar saja, tidak perlu (klarifikasi) dia (Wapres) bilang gitu. Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang sedang marak di sana karena Pilkada," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Awalnya

Sebelumnya beberapa media memang sempat memperkenalkan Adly Fairuz sebagai cucu Ma'ruf Amin saat mengumumkan pencalonannya sebagai Wakil Bupati.

Belakangan, di media sosial juga ramai kabar soal status Adly Fairuz sebagai cucu sang Wakil Presiden. Salah satu pengguna Twitter mencuit, "Usia berapa lo ketika tahu Adly Fairuz cucunya Ma'ruf Amin?" tanya salah satu warganet.

4 dari 5 halaman

Baru Tahu

Unggahan ini langsung mendapat banyak respons. "Baru tahu tgl 31 agustus 2020 jam 20:18," kata salah satu warganet.

"Lah gue br tau skrg," tambah warganet lain.

"Baru tau skrg nih,, dr dl nonton cinta fitri g tau," tambah yang lainnya.

5 dari 5 halaman

Pencalonan

Adly Fairuz dipercaya sebagai calon Wakil Bupati Karawang yang akan dipasangkan dengan Yesi Karya Lianti sebagai sang Bupati. Bahkan surat keputusan (SK) dari partai pengusungnya juga sudah diterima Adly Fairuz.

Sebagai calon pemimpin daerah, Adly Fairuz sudah punya visi ke depannya. Yang utama adalah membantu masyarakat yang dipimpinnya untuk lebih maju lagi dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.