Sukses

Romantika Zaskia Adya Mecca Salat Idul Adha di Teras Rumah, Makin Intim Dengan Keluarga Inti

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Iduladha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) menyisakan pengalaman tak terlupakan bagi Zaskia Adya Mecca yang saat ini berada di Yogyakarta.

Iduladha tahun ini diperingati bersama wabah Corona Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Zaskia Adya Mecca menjalankan salat Id bersama keluarga di teras rumah.

Momen ini mengingatkan Zaskia Adya Mecca pada salat Id Hari Raya Idulfitri, Mei 2020. Tak mau terjebak dalam perasaan sedih, Zaskia Adya Mecca menarik hikmah di balik wabah Corona Covid-19. Pemikiran Zaskia Adya Mecca dibagikan di akun Instagram terverifikasi miliknya.

2 dari 5 halaman

Merasakan Kembali

Merasakan kembali shalat ied adha dirumah saja.. @hanungbramantyo kesempatan menjadi imam shalat ied,” tulis Zaskia Adya Mecca sambil mengunggah foto salat Id sekeluarga.

Dalam foto yang diunggah pada Jumat (31/7/2020) siang, Hanung Bramantyo yang jadi imam mengenakan kemeja lengan panjang warna nilakandi tengah bersujud di atas sajadah.

 

3 dari 5 halaman

Kami Pilih Salat Di Rumah

Meski banyak tetangga berani salat berjemaah di luar rumah, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Hijab memilih salat di rumah bersama keluarga tersayang.

Walau ku lihat sudah banyak yang berani shalat diluar rumah seperti lapangan juga masjid tentunya dengan protokoler kesehatan, kami masih memilih di rumah saja,” Zaskia Adya Mecca menyambung.

4 dari 5 halaman

Kasus Covid-19 Masih Tinggi

Keputusan salat Id di rumah disertai alasan kuat. “Melihat kasus covid saat ini justru jauh lbh tinggi daripada saat ied fitri kemarin,” ujarnya sambil membubuhkan emotikon wajah menangis.

Seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini percaya, Sang Khalik punya maksud di balik wabah Corona Covid-19 yang meluas. Salah satunya, bisa jadi Tuhan ingin manusia mempererat ikatan keluarga.

5 dari 5 halaman

Allah Beri Solusi

Allah SWT sudah memberikan solusi juga kemudahan buat beribadah di rumah, ditambah situasi belum membaik. Kami ambil positifnya jadi lebih bisa semakin intimate dengan keluarga inti,” Zaskia Adya Mecca membeberkan.

Di pengujung status teks, ibu lima anak ini mengajak masyarakat menjaga kesehatan. “Semoga sehat semua ya dan selamat berkurban,” pungkasnya.

Keputusannya salat di rumah didukung warganet. “Betul. Masih berisiko sih bia buat yg masih punya anak kecil ,mending sholat Ied di rumah saja dulu,” cetus akun @rashiqa_moms.