Sukses

Mas Kawin Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Satu Set Perhiasan

Zaskia Gotik dinikahi Sirajuddin Mahmud, Rabu (22/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Zaskia Gotik kini telah resmi menjadi istri pengusaha Sirajuddin Mahmud. Keduanya melangsungkan ijab kabul di kediaman Sirajuddin Mahmud, di kawasan Cikarang, Jawa Barat, pada, Rabu (22/4/2020) lalu.

Untuk mas kawin pernikahan, Zaskia Gotik dipersunting Sirajuddin Mahmud dengan satu set perhiasan. Hal itu diungkapkan Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat yang hadir dalam pernikahan Zaskia Gotik dengan Sirajuddin.

"Mas kawinnya satu set perhiasan," ujar Hisbulatif saat dihubungi Jumat (24/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail

Namun sayangnya, Hisbulatif tidak bisa menjelaskan secra detail berapa gram perhiasan yang dijadikan mas kawin.

"Jadi itu ada satu set perhiasan aja dan walinya juga menyebutkannya cuman tersebut aja tidak secara detail," kata Hisbulatif.

"Nilainya enggak disebutkan," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sah Secara Agama

Meski begitu pernikahan Zaskia Gotik tetap sah secara agama, meskipun mereka terdaftar secara hukum negara. Sebab ada beberapa hal yang harus dipenuhi dan itu terkendala pandemi Corona Covid-19

"Pernikahan resmi secara agama, dan belum didaftarkan di KUA," jawab Hisbulatif lagi.

 

 

4 dari 4 halaman

Berkas Pernikahan

Saat ini, pihak KUA Karang Bahagia masih menunggu berkas-berkas keduanya agar pernikahan mereka terdaftar oleh negara, dan tidak dinyatakan sebagai nikah siri.

"Enggak masalah selama itu tidak lebih dari 60 hari. Kalau lebih dari 60 hari, berarti pernikahannya dianggap nikah siri," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini