Sukses

Nikita Mirzani Nangis Sumbangan Baju APD Darinya Dipakai Tenaga Medis

Melihat baju APD pemberiannya dipakai seorang tenaga medis, Nikita Mirzani menangis. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 yang melanda Tanah Air awal tahun ini mengundang keprihatinan banyak pihak tidak terkecuali para seleb. Salah satunya, Nikita Mirzani.

Belum lama ini, Nikita Mirzani dan sahabatnya, Fitri Salhuteru, mengirim bantuan untuk nakes (Tenaga Kesehatan) yang bertugas di garda depan melawan pandemi Corona Covid-19.

Bantuan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru berupa baju APD atau Alat Pelindung Diri untuk mencegah tim medis kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi Corona Covid-19. Nikita Mirzani lantas mengunggah foto seorang tenaga medis mengenakan baju APD pemberiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jujur Saya Nangis

Sang petugas medis berdiri di kamar rumah sakit berlantai biru dengan latar dua ranjang yang dipisah tirai warna putih serta layar monitor di bagian kiri. Menyaksikan foto ini membuat perasaan Nikita Mirzani campur aduk.

Menyertai foto itu, bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini menulis, “Jujur saya nangis dikirimin foto ini.” Nikita Mirzani menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga untuk dokter dan petugas rumah sakit yang bertaruh nyawa demi menghentikan wabah Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Rekan Medis Pahlawan Indonesia

Saya cuma bisa bilang, kepada para dokter dan seluruh perawat atau rekan medis pahlawan Indonesia saat ini, hanya ini yang bisa Niki perbuat untuk rasa terima kasih Niki yang tak terhingga,” ungkap sang bintang film Taman Lawang dan Comic 8, Sabtu (28/3/2020) kemarin.

Nikita Mirzani berharap bantuan kecilnya bermanfaat. Tak lupa ia berdoa agar wabah Corona Covid-19 segera berlalu dari bumi Indonesia. “Semoga APD yang Niki berikan bisa melindungi para dokter yang sedang berjuang di Republik ini untuk melawan Covid-19. Semangaaat terus. Mudah-mudahan musibah wabah virus Covid-19 cepat berlalu,” pungkas aktris kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986.

4 dari 5 halaman

Kak Niki Terima Kasih...

Hingga artikel ini disusun, unggahan Nikita Mirzani disukai lebih dari 350 orang. Sejumlah seleb salut atas kegigihan Nikita Mirzani dalam membantu tim medis Indonesia.

“Top!” seru Dimas Beck. “Kak Niki terima kasih,” cetus Chika Jessica sambil membubuhkan emotikon tangan menjura. Tanpa kata, Marcelino Lefrandt mengirim emotikon tangan menjura dan tiga hati warna merah.

5 dari 5 halaman

Sebelumnya Rp 100 Juta

Ini bukan kali pertama Nikita Mirzani turun tangan melawan wabah Corona Covid-19. Tepat pada hari ulang tahunnya, Nikita Mirzani mengumumkan bantuan 100 juta rupiah dari uang pribadi.

“Niki ada sedikit rezeki. Niki akan menyumbangkan 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia ini,” ujar Nikita Mirzani dalam video bertajuk Birthday Wishes! yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini