Sukses

Pencipta Lagu Bento Naniel Yakin Sempat Dijenguk Deddy Corbuzier

Pencipta lagu Bento, Naniel Yakin, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menerpa industri musik nasional. Salah satu pencipta lagu terbaik Indonesia, Naniel Yakin, berpulang menghadap Sang Pencipta.

Kabar meninggalnya Naniel Yakin diinformasikan sejumlah kerabat dekatnya di Facebook. Naniel Yakin meninggal pada Jumat, 21 Februari 2020.

"Sugeng tindak Naniel Yakin, semoga mendapat yang terbaik disisiNya, amiiin...," tulis akun Facebook Roi Rahmanto, salah seorang colector item musik Indonesia.

Naniel Yakin sudah beberapa bulan terakhir terbaring di sebuah kontarakan kecil di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Ia mengalami patah kaki yang membuat aktivitasnya tersendat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencipta Lagu Bento

Sepak terjang Naniel Yakin di industri musik cukup fenomenal. Ia membuat karya cipta yang digandrungi banyak orang. Salah satunya "Bento" yang populer dibawakan Iwan Fals. Menurut berbagai sumber lagu itu diciptakan bersama Iwan Fals dan Sawung Jabo.

3 dari 4 halaman

Dikenal Sebagai Wartawan

Naniel Yakin juga punya rekam jejak di dunia jurnalistik. Namanya tercatat sebagai wartawan yang pernah bekerja di sebuah surat kabar harian. Ia menggeluti aktifitas sebagai wartawan medio 1980-an.

4 dari 4 halaman

Dijenguk Deddy Corbuzier

Beberapa waktu lalu, Naniel Yakin pernah dikunjungi oleh Deddy Corbuzier. Kunjungannya kala itu sebagai bagian dari kegiatan sosial Forwan, kelompok jurnalis yang peduli pada rekan seprofesinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini