Sukses

Parasite Menang Piala Oscar 2020 Film Berbahasa Asing Terbaik, Hadirin Berdiri dan Tepuk Tangan

Sesuai prediksi, Parasite membawa pulang Piala Oscar 2020 kategori Best Internasional Feature Film.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai prediksi, Parasite membawa pulang Piala Oscar 2020 kategori Best Internasional Feature Film. Dalam malam puncak Piala Oscar 2020, Parasite mengalahkan empat nomine lain yakni, Corpus Christi (Polandia), Honeyland (Makedonia Utara), Les Misérables (Prancis), serta Pain and Glory (Spanyol).

Aktris peraih Piala Oscar, Penelope Cruz, membacakan pemenang kategori ini. Saat Penelope Cruz menyebut Parasite, hadirin kompak berdiri dan bertepuk tangan.

Sutradara Bong Joon-Ho melenggang ke panggung, menerima Piala Oscar 2020 dan menyampaikan pidato kemenangan. Bong Joon-Ho tak mampu menutupi kebahagiaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yang Pertama

“Oscars tahun ini mengubah nama kategori dari Best Foreign Language Film menjadi Best International Feature Film. Saya sangat bahagia menjadi yang pertama menang dengan nama kategori yang baru,” ungkap Bong Joon-Ho di The Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, AS, Minggu (9/2/2020) atau Senin (10/2/2020) waktu Indonesia.

Bong Joon-Ho kemudian menambahkan, “Saya senang menjadi sutradara yang mengarahkan cerita dan mengantarkan simbol-simbol dalam naskah kepada penonton.”

3 dari 5 halaman

Tepuk Tangan untuk Pemain

Malam itu, Bong Joon-Ho tak lupa pada peran penting para pemain. Menurutnya, para bintang dibantu kru membuat Parasite bersinar di kancah festival.

“Saya mohon tepuk tangan untuk para pemain dan kru film Parasite yang berdiri di sana,” pinta Bong Joon-Ho seraya mengarahkan tangan ke para pemain Parasite.

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

“Terima kasih untuk sinematografer dan seluruh pekerja seni yang hebat malam ini,” ia menyambung. Tak lupa, Bong Joon-Ho berterima kasih kepada para produser dari rumah produksi Barunson E&A dan distributor CJ Entertainment. 

“Saya juga berterima kasih kepada para kreator di CJ Entertainment yang menerima visi saya lewat film ini. Saya akan minum malam ini dan menghabiskan malam hingga pagi nanti,” pungkasnya seraya tertawa lepas.

5 dari 5 halaman

6 Nominasi, 2 Piala

Seperti diketahui, Parasite dalam bursa Oscars 2020 meraih 6 nominasi yakni Film, Sutradara, Film Berbahasa Asing, Skenario Asli, Penyunting Gambar, dan Tata Artistik Terbaik.

Hingga artikel ini disusun, Parasite telah menang 2 Piala Oscar untuk Film Berbahasa Asing dan Skenario Asli Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.