Sukses

Akun Twitter Jerinx SID Kena Suspend, Karena Cuitan K-pop?

Dalam cuitan tersebut, Jerinx menilai jika K-pop merupakan budaya pembodohan.

Liputan6.com, Jakarta - Jerinx, penggebuk band Superman Is Dead (SID) kembali jadi sorotan di media sosial. Kali ini, akun Twitter milik Jerinx lenyap dan tak bisa lagi diakses penggemarnya.

Diduga kuat, akun milik Jerinx mendapat suspend dari Twitter terkait cuitannya. Sebelum terkena suspend, Jerinx sempat mencuit tentang ganja dan K-Pop.

Cuitan Jerinx yang paling disorot warganet adalah tema soal K-Pop. Suami model Nora Alexandra Philip tersebut menyebut K-Pop merupakan budaya pembodohan.

Jerinx juga mencuit mengenai budaya K-Pop yang membuat laki-laki Korea Selatan menjadi cantik dalam hal penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kultur Pembodohan

"Yang akan bikin Indonesia pintar itu selain sekolah dan perpustakaan gratis, ya ganja, bukannya kultur pembodohan ala K-Pop dengan laki-laki yang cantiknya melebihi Megawati," tulis Jerinx di Twitter, Selasa (4/2/2020).

3 dari 5 halaman

Singgung Wajah Palsu

Jerinx juga mencuit musisi K-Pop tak laik dijadikan idola karena memiliki wajah yang tak original. "Ada musisi K-Pop yang mengajari kita berpikir kritis? Muka aja udah seperti palsu dan seragam, apa lagi isi otaknya," tulis Jerinx lagi.

4 dari 5 halaman

Fans K-pop Marah

Cuitan Jerinx mengenai K-pop kemudian membuat para penggemar K-pop di Indonesia tak terima.

"Kenapa yang disenggol harus fans K-Pop sih? Seolah2 Yang suka dengan K-Pop itu bodoh, hina enggak cinta tanah air~ Apa bedanya dengan fans artis2 western? Fans bola dll! Mereka juga fans orang luar tapi gak sampe dihina2 sebgitu nya~ Ngerugi-in dia juga nggak! Seolah2 cuman dia yang paling cinta sama Indonesia," tulis akun @dobipolo_new.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Akun Twitter Lenyap

Tak berapa lama, akun Twitter milik Jerinx tak bisa lagi diakses. Lagi-lagi, warganet berasumsi akun Twitter milik Jerinx disuspend karena banyaknya fans K-pop di Indonesia yang melaporkan akun pria bertato itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.