Sukses

Ratna Dilla Berhenti dari Dunia Entertainment di Ultah ke-38

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ratna Dilla merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada 9 Januari kemarin.  Meski sudah mulai mendekati kepala empat, namun, Ratna Dilla mengaku banyak bersyukur. Perayaan ulang tahun Ratna pun dilakukan di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. 

“Ini hari spesial aku, sebenarnya sih aku ultah tanggal 9 Januari, tapi karena aku kemarin lagi liburan di Bangkok, jadi ngadainnya di tanggal 13 Januari ini," kata Ratna Dilla saat ditemui di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (13/1/2020) malam.

"Sebenarnya sih ini bukan pesta yang besar ya, karena cuma dihadiri sama sahabat dekat aku aja. Kalau diundang semua kan banyak banget,” sambung Ratna Dilla

 

2 dari 7 halaman

Kado Spesial

Seiring bertambahnya usia, Ratna Dilla berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan bertambah dewasa. Setelah resmi berstatus single, Ratna mengaku kado terindah di ulang tahunnya adalah doa dari orangtua dan keluarga. 

"Kado spesial yang pasti doa dari orangtua, dari anak, dari keluarga, itu udah lebih cukup dari hadiah," ungkapnya.

 

3 dari 7 halaman

Mundur

Namun, di balik hari spesialnya itu, ada sebuah keputusan penting yang diambil Ratna Dilla berkaitan dengan karirnya. Pelantun 'Semakin Sayang Semakin Kejam' itu memutuskan untuk mundur dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. 

"Sebenernya di usia ke-38 ini aku memikirkan untuk tidak ke dunia entertainment lagi. Aku benar-benar mau off dari dunia entertain ya, karena aku lebih mau mikirin ke kehidupan pribadi aku," jelas Ratna Dilla.

 

4 dari 7 halaman

Keluarga

Keputusannya mundur dari panggung hiburan didasari dari keinginannya untuk lebih fokus mengurus keluarga dan bisnisnya. Ratna pun merasa cukup dengan apa yang ia dapatkan dari kerja kerasnya selama ini di industri hiburan. 

"Ingin lebih tenang, ingin fokus urus anak, urus keluarga, jadi tidak bercampur dengan karir. Aku kan dari kecil juga sudah berkarir, jadi aku rasa sudah cukup. Aku rasa sekarang waktunya untuk memikirkan diriku sendiri dan keluarga aku. Sekarang bener-bener harus fokus bisnis dan keluarga," tuturnya.

 

5 dari 7 halaman

Dipikir Matang

Bukan keputusan mudah tentunya bagi Ratna Dilla untuk memilih berhenti dari dunia hiburan. Namun ia menegaskan bahwa keputusannya itu sudah dipikirkan secara matang dan penuh pertimbangan. 

"Sudah bolak balik dipikirin apakah iya atau tidak, dan jawabannya memang harus aku lakukan. Di usia 38 ini aku harus lebih fokus keluarga ya, terutama anak," ungkapnya.

 

6 dari 7 halaman

Buah Hati

Ratna Dilla merasa sudah saatnya dirinya untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama buah hati. Apalagi ia menyadari jika sejauh ini sudah banyak kehilangan waktu kebersamaan dengan anaknya itu. 

"Anak aku kan sekarang sudah 10 tahun jadi bener-bener harus lebih banyak waktu buat anak. Aku harus nemenin dia belajar, nemenin dia kemana-mana. Karena dulu kan sama suster ya, tapi sekarang aku gak mau anakku jadi ‘anak suster’ jadi sekarang aku yang urusin sendiri," bebernya.

“Anak sih nggak protes ya, dia tau apa yang maminya lakukan itu yang terbaik, dia support aku sih,” lanjutnya.

 

7 dari 7 halaman

Yakin

Ratna Dilla nampaknya sudah sangat yakin dengan keputusannnya meninggalkan panggung hiburan. Ia pun berharap keputusannya ini adalah pilihan terbaik dan tak ada penyesalan di kemudian hari.

"Ini sudah menjadi pertimbangan yang bukan 100 persen lagi tapi 1000 persen, karena aku pikir sudah waktunya, sudah cukup karir aku di entertain," pungkasnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratna Dilla Ungkap Penyesalan karena Tak Pernah Mengaku Punya Anak