Sukses

Sandra Dewi Ajukan Proposal Me Time Kepada Suami, Ini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi sedang bungah. Kedua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, tumbuh sehat. Sandra Dewi mengungkapkan, salah satu tantangan terbesar dalam mengawal tumbuh kembang kedua buah hati, yakni saat menyusui.

Kali pertama menyusui Raphael Moeis, Sandra Dewi belum punya referensi maupun siasat. Tak jarang menyusui menjadi momen menyenangkan sekaligus menyakitkan.

Akibat kurang paham cara menyusui, Sandra Dewi memberikan ASI dan menyudahi dengan cara menariknya begitu saja. Akibatnya, puting lecet hingga berdarah.

2 dari 5 halaman

ASI Kemerahan

"ASI-nya kayak susu rasa stroberi karena (warnanya) kemerahan," beri tahu Sandra Dewi kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini. Setelah Mikhael Moeis hadir, Sandra Dewi sudah tahu teknik menyusui yang nyaman.

Bintang sinetron Cinta Indah dan Putri Bidadari ini kemudian bikin stok ASI di rumah, mengingat produksinya cukup melimpah.

3 dari 5 halaman

Raphael Protes

Masalah lain muncul. "Raphael harus disiapkan agar bisa menerima kehadiran adik. Begitu melihat adiknya menyusu (pertama kali), ia protes," Sandra Dewi menyambung.

Bintang film Quickie Express dan Tarzan Ke Kota ini mengakui, tugas ibu sangatlah berat. Berkaca pada pengalaman pribadi, Sandra Dewi memahami jika ada ibu yang stres mengurus anak dan menuntut me time.

4 dari 5 halaman

Sebal Melihat Instagram

"Jangan salah, me time itu penting. Habis lahiran misalnya, rambut saya kepanjangan lantaran enggak ada waktu buat potong rambut," ia mengingat. Jelang dan pasca-persalinan lain lagi dramanya.

"Perut saya gede banget, jadi malas keluar rumah. Yang bikin sebal, melihat Instagram isinya foto cewek-cewek cantik. Rambutnya bagus sementara saya baju enggak muat semua," beber aktris kelahiran Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 ini.

5 dari 5 halaman

Agar Tetap Waras

Diceritakan Sandra Dewi, sejak punya dua anak, suaminya makin bungah. Kemudian, muncul wacana tambah momongan. "Pas nikah katanya dua anak cukup. Suami saya melihat anak-anaknya lucu, lalu dia bilang, 'Punya tiga anak lucu kali, ya.' Saya jawab, 'Kamu saja yang hamil!'" cetus Sandra Dewi lalu tertawa.

Ia pun mengajukan me time kepada suami. Harvey Moeis mengabulkan permintaan sang istri. "Weekend suami yang jaga anak. Jadi saya bisa manicure dan pedicure di rumah atau potong rambut. Setiap Jumat siang, saat anak-anak tidur, saya dan suami ke mal. Makan dan nonton film 3 jam, cukuplah. Habis itu selesai enggak selesai kami pulang. Me time itu penting untuk kita, para ibu, agar tetap waras," pungkas Sandra Dewi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandra Dewi Santai Mobilnya Tabrakan, Ini 5 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Sudah Kaya Raya, Sandra Dewi Ogah Pamer Saldo ATM