Sukses

Ratna Dilla Ungkap Penyesalan karena Tak Pernah Mengaku Punya Anak

Ratna Dilla kini memilih untuk terbuka mengenai anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ratna Dilla sejak awal kariernya ternyata menyembunyikan kehidupan pribadinya dari publik. Selama ini ia terpaksa menyembunyikan anaknya dari sorotan media.

Hal itu dilakukan Ratna Dilla tak cuma demi popularitasnya. Pasalnya, ia juga sudah terlanjur menandatangani kontrak dengan sebuah label musik.

Namun semakin ke sini, Ratna Dilla memilih untuk terbuka mengenai anaknya. Putra semata wayangnya yang bernama Rafli Rafka Fadilla, saat ini sudah berusia 10 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Kasihan

Alasan Ratna Dilla terbuka soal anaknya adalah karena ia merasa kasihan buah hatinya. Ia menyadari bahwa selama ini Rafli seolah tidak diakui oleh ibunya sendiri.

"Bingung jawabnya. Sebenarnya sih kalau dibilang kesalahan, ya kesalahan aku. Cuma terpaksa aku pada saat itu kan ada kontrak kerja dari label, dari manajemen," terang Ratna di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (26/11/2019).

3 dari 5 halaman

Tak Boleh ada Suami dan Anak

"Saat itu memang enggak boleh ada suami, ada anak. Itu kesalahan terbesar yang aku lakukan," ungkap Ratna Dilla.

"Kasihan dia sudah besar, sempat tanya anak-anak, teman-teman dia pada bisa buka internet, dia juga buka YouTube aku. Sedih sih, kenapa aku egois banget jadi ibu, demi kerjaan kenapa bisa ngomong gitu," katanya dengan nada menyesal.

4 dari 5 halaman

Anak Adopsi

Bahkan, Ratna Dilla mengaku sedih karena Rafka disebutnya sebagai anak adopsi di depan publik. Anaknya juga sempat menanyakan kepadanya mengenai hal itu.

5 dari 5 halaman

Susah Menjelaskannya

"Awalnya, dia nanya anak adopsi itu apa. Aku jawab, 'anak yang enggak punya bapak, cuma punya ibu, dan kamu punya mami.' Karena masih kecil, aku susah jelasinnya waktu itu. Tapi beberapa hari lalu sudah aku jelasin semuanya. Dia bisa menerima," jelas Ratna Dilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini