Sukses

Agnez Mo Ungkap Tak Punya Darah Indonesia, Langsung Tuai Pro - Kontra

Liputan6.com, Jakarta Wawancara Agnez Mo dengan Build Series di Amerika Serikat beberapa waktu lalu mengungkap banyak hal menarik tentang dirinya. Namun belakangan, justru muncul pro kontra soal satu pernyataan Agnez Mo dalam wawancara ini.

Hal ini berawal saat Kevan Kenney yang memandu wawancara, membahas wawancara yang dijalani oleh Agnez Mo sebelumnya. Ia mengatakan interview tersebut membuka matanya, bahwa Indonesia adalah tempat yang memiliki keragaman yang tinggi.

Agnez Mo lantas menjawab bahwa masyarakat Indonesia yang begitu majemuk memang membentuk diri dan mempengaruhi karyanya. Ia mencontohkan bahwa ia tumbuh dengan musik tradisional sekaligus bernyanyi di gereja.

"Ini menjadi bagian dari diriku. Ini bukan hanya sebuah representasi budaya, tapi juga tapi juga budaya yang sifatnya inklusif," kata Agnez Mo, seperti disaksikan dalam video utuh wawancara yang diunggah di akun Build Series, Jumat (22/11/2019) lalu. 

2 dari 5 halaman

Darah Indonesia

Sang pewawancara kemudian berkomentar bahwa Agnez Mo adalah sosok yang menurut dia berbeda.

"Kamu sedikit berbeda dari orang lainnya ya?" tanya Kevan Kenney.

"Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," tutur Agnez Mo.

3 dari 5 halaman

Ada yang Berbeda

Ia mengatakan sejak dulu ia memang merasa ada yang berbeda dengan dirinya.

"Aku juga beragama Kristen dan di Indonesia mayoritas adalah muslim jadi aku selalu merasa...aku bukan merasa tempatku tak di sana, karena orang di sana selalu menerimaku apa adanya. Tapi selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti orang lainnya," tutur Agnez Mo.

4 dari 5 halaman

Komentar Negatif

Ucapan bahwa Agnez Mo tak memiliki darah Indonesia, ternyata memancing pro kontra. Banyak warganet yang berkomentar negatif atas ucapan pelantun "NaNaNa" ini.

"Di saat temen2 Tionghoa gw hrs mati2an meyakinkan mayoritas bhw mereka pun orang Indonesia, malah figur sebesar Agnez Mo menafikan keindonesiaannya," tutur @lyndaibrahim

"Duh @agnezmo go international sampe segininya "I dont have Indonesian blood whatsoever". gini lho "darah Indonesia" itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. statement anda khianati saudara2 anda turunan tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," cuit @permadiaktivis.

"Susi Susanti: I am Indonesia.I'm always be. Agnez Mo: I don't have Indonesian blood whatsoever," kata @Irenecutemom.

 

5 dari 5 halaman

Bangga Indonesia

Namun tak sedikit pula warganet yang membela Agnez Mo, dan merasa wanita 33 tahun ini hanya berbicara soal fakta.

"Ga ada yang salah tuh. Memang dia lahir dan besar di Indonesia tapi ga punya darah "murni" Indonesia. Dia bangga sama Indonesia. Dia selalu bawa kultur Indonesia," tutur@KevinAksama.

"Ini mungkin bicara soal biologis, etnis, bukan kewarganegaraan. Toh dia bilang bahwa dia tidak pungkiri dia berasal dari Indonesia. Silahkan @agnezmo klarifikasi," tutur @kasman_vandi.

"Buka twitter kok pada heboh bahas @agnezmo yg katanya bak 'kacang lupa kulitnya' hanya gara2 potongan video saat dia diinterview di NY. Agnez cuma bilang klo dia bukan pure pribumi (keturunan cina, jerman, jepang) & that's a FACT.DIA GA BILANG KALO DIA BUKAN ORANG INDONESIA !" cuit @transkripsi.

Bagaimana menurutmu?

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Ubah Gaya Rambut, Agnez Mo Dipuji Makin Cantik
Artikel Selanjutnya
Ubah Gaya Rambut, Agnez Mo Dipuji Makin Cantik