Sukses

Film Mariposa Dijanjikan Sama dengan Alur Cerita Novelnya

Liputan6.com, Jakarta - Kisah dari wattpad dan novel laris berjudul Mariposa karya Luluk HF bakal difilmkan. Film ini menggandeng dua pemain muda berbakat, Angga Yunanda dan Zara JKT48.

Karena film ini diangkat dari novel, tentu banyak yang bertanya-tanya, seberapa mirip skenario film Mariposa dengan novelnya. Sutradara Fajar Bustomi mencoba menjawab pertanyaan ini.

"Alurnya sama persis sama bukunya. Kalau baca buku sama skenario hampir enggak jauh beda," ucap Fajar di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

"Cuma di detailnya aja. Kalau buku karena punya halaman yang banyak jadi lebih detail. Untuk film detail bisa kita oerkuat dari sisi yang lain. Intinya banyak diskusi juga sama produser," sambungnya.

Luluk HF selaku penulis asli ceritanya juga dilibatkan dalam pembuatan skenario. Hal ini tentunya untuk memastikan tak ada cerita yang berkembang terlalu jauh dari novelnya.

"Saya beneran bener dilibatkan. Jadi abis ditulis mas Halim dikirim ke saya, terus nanti dikoreksi lagi. Nanti saya kirim lagi. Sangat dilibatkan sih. Dan skenarionya sama dengan novelnya," papar dia di kesempatan yang sama. 

2 dari 2 halaman

Pebacaan Naskah

Cerita karya Luluk HF ini sudah dibaca oleh hampir 100 juta orang dan menjadi novel nomor satu di wattpad dengan pembaca terbanyak. Diangkat ke layar lebar, Mariposa bakal diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision.

Film Mariposa baru sampai dalam tahap produksi pembacaan naskah. Proses syuting akan segera dilakukan dan rencananya akan pada 2020 mendatang.