Sukses

Anjing Peliharaan Presenter Bima Aryo Sering Menyerang Orang

Presenter Bima Aryo, diketahui pecinta binatang berkaki empat.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Bima Aryo, diketahui pecinta binatang berkaki empat. Di rumahnya, ia memiliki dua anjing jenis Malinois Belgia, dan satu jenis pudel.

Salah satu anjing jenis Malinois Belgia yang diberi nama Sparta, pada Jumat (30/8/2019), menyerang asisten rumah tangga (ART) Bima Aryo hingga tewas.

Diakui kerabat Bima Aryo, Haikal, Sparta memang jenis anjing yang bisa memproteksi sesuatu dan sangat jarang dijadikan anjing rumahan.

"Kalau dibilang ras memang anjing ini anjing proteksi yang buat jaga rumah. Kalau dilihat bisa dipakai sama K-9, dipakai sama kepolisian dan memang bukan family dog. Jadi dia memang instingnya lebih galak dari family dog," paparnya, di kediaman Bima aryo, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Menyerang

Penyerangan Sparta kepada orang bukan kali pertama dilakukannya. Salah satu warga sekitar mengaku sebelumnya ada tukang kebun, sales hingga anak kecil yang digigit anjing tersebut.

"Sudah sering ada yang diserang. Tapi baru kali ini ada korban jiwa," terang wanita yang enggan menyebutkan namanya saat diwawancara Merdeka.com, Senin (2/8/2019).

 

3 dari 3 halaman

Habiskan Banyak Biaya

Wanita tersebut ingat, saat seorang kuli bangunan digigit Sparta sangat parah.

"Pernah ada tukang digigit, pengobatannya katanya puluhan juta. Kita dengar-dengar sih ditanggung si pemilik anjing," lanjutnya.

Begitu pun saat seorang anak kecil yang tengah mengambil bola di halaman rumah tersebut, harus dilarikan ke rumah sakit bersama art yang menyelamatkannya karena digigit anjing tersebut.

(Nur Habibie/Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.