Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

4 Hal Tak Terlupakan dari Penampilan Iwan Fals di Konser Kemenangan D'Star Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals tampil menawan di Konser Kemenangan D'Star Indosiar Selasa (27/8/2019) malam. Penampilan duet Iwan Fals bersama tiga grand finalis D'Star seperti Reza, Rara, dan Fildan memukau penonton yang hadir di Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, maupun pemirsa yang berada di rumah.

Di balik suksesnya aksi panggung Iwan Fals bersama tiga bintang D'Star Indosiar, ternyata ada beberapa hal menarik yang patut dicatat. Baik lagunya yang memukau sampai dengan aksi Iwan Fals di atas panggung bersama para host dan juga band pengiring.

Apa saja sih hal menarik tersebut? Berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

1. Goyang Asyik Iwan Fals

Iwan Fals menjadi bintang utama dalam Konser Kemenangan D'Star Indosiar. Sebagai pembuka, ia membawakan tembang lawas berjudul "Pesawat Tempurku" yang dirilis pada 1988.

Sambil bernyanyi, Iwan Fals terlihat asyik bergoyang di atas panggung sambil menyandang gitarnya. Karena hal itu para dewan juri yang terdiri dari Soimah, Inul Daratista, Ruth Sahanaya, Giring Ganesha, Caren Delano dan Nassar tak kuasa menahan antusiasmenya untuk ikut bergoyang.

3 dari 5 halaman

2. Tantangan Bento

Iwan Fals berduet dengan Fildan, salah satu grand finalis D'Star. Di atas panggung tersebut, Iwan Fals berduet dengan Fildan menyanyikan salah satu populer miliknya berjudul "Bento".

Yang menarik, Iwan Fals menantang Fildan untuk menyanyikan lagu "Bento" versi India. Terlebih salah satu juri, Giring Ganesha membeberkan bahwa Fildan piawai menyanyikan lagu India.

"Om Iwan belum tahu kan kalau Fildan juga keren bawakan lagu India." Rupanya Iwan Fals termakan omongan mantan vokalis Nidji itu. "Ayo dong bawakan Bento dalam lagu India," kata Iwan.

4 dari 5 halaman

3. Yang Terlupakan Versi Dangdut

Iwan Fals membawakan lagu "Yang Terlupakan" saat berduet dengan Reza di Konser Kemenangan D'Star Indosiar. Keduanya membawakan lagu yang yang dirilis pada tahun 1981 secara menawan, dan menghipnotis penonton yang hadir.

Meski lagu sudah selesai dibawakan, penonton masih saja menyanyikan lagu tersebut. Spontan Star Band yang mengiringi Iwan Fals dan Reza menyajikan aransemen dangdut untuk menemani penonton menyanyikan "Yang Terlupakan".

Ternyata hal itu membuat Iwan Fals kaget, sampai menggelengkan kepalanya . Tak hanya itu, Iwan Fals sampai jongkok dan menepuk jidatnya mengetahui lagunya dibuat versi dangdut.

5 dari 5 halaman

4. Bikin Juri dan Penonton Menangis

Iwan Fals sangat menjiwai saat menyanyikan lagu "Ibu" bersama Rara D'Star, finalis yang berasal dari Prabumulih, Sumatera Selatan. Karena penghayatan mereka yang sangat dalam saat menyanyikan lagu ini, membuat satu studio menangis. Tak terkecuali Iwan Fals dan Rara.

"Ma, ini semua yang di sini menangis," kata Iwan Fals menyapa ibunya di rumah, yang menurut dia ikut menyaksikan Konser Kemenangan D'Star Indosiar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ungkapan Perasaan Nagita Slavina setelah Insiden Mobil Raffi Ahmad Terbakar
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Opening Ceremony Dangdut Academy Asia 5 Senin, 21 Oktober 2019