Sukses

Zara JKT48 Perankan Superhero Virgo, Ini 5 Fakta Menariknya

Yuk kita mengenal lebih jauh tentang Virgo, karakter yang diperankan Zara JKT48 dalam Jagat Sinema Bumilangit.

Liputan6.com, Jakarta - Adhisty Zara yang akrab disapa Zara JKT48, terpilih sebagai Virgo dalam Jagat Sinema Bumilangit. Para penggemar Zara pun antusias. Hal itu bisa dilihat dalam sebuah unggahan berisi pengumuman tersebut.

"Bangga banget jadi jagoan di jagat sinema @bumilangitofficial Another challenge,another journey..become a superhero is to realize the impossible thing,hello I'm Virgo," tulis Zara JKT48 melalui Instagram bersama foto desain karakter Virgo, Minggu (18/8/2019).

Para penggemar pun langsung mengucapkan selamat kepada Zara JKT48, seperti yang disampaikan pemilik akun @m.u.z.a.k.k.i, "Yeeaayy selamat bergabung kakak @jkt48.zara."

Namun begitu, tentunya sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengenal Zara sebagai member JKT48 yang baru lulus. Ia juga pernah membintangi film Dua Garis Biru. Sementara, karakter Virgo baru dikenal di kalangan fans adisatria Indonesia.

Yuk kita mengenal lebih jauh tentang Virgo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Debut Bareng Kapten Halilintar

Karakter Virgo cukup dikenal oleh para pecinta adisatria (superhero) Indonesia. Virgo yang diciptakan oleh mendiang Jan Mintaraga, terbit pertama kali pada 1973 bersama karakter Kapten Halilintar dalam komik Ghorghon.

3 dari 6 halaman

2. Mirip Dua Superhero Fantastic Four

Virgo memiliki dua kesaktian utama, yakni menghilang dan mengeluarkan bara api panas. Kekuatan-kekuatan tersebut mengingatkan kita pada dua karakter komik Fantastic Four terbitan Marvel, Invisible Woman dan Human Torch.

4 dari 6 halaman

3. Bernama Asli Rini

Menelusuri Bumilangit.com, identitas asli Virgo adalah seorang gadis bernama Rini. Ia menjadi sakti setelah mempelajari percobaan ilmiah ayahnya tanpa diketahui siapapun. Setelah memiliki kekuatan akibat percobaannya sendiri, Rini lalu memutuskan menumpas kejahatan dengan nama Virgo.

5 dari 6 halaman

4. Bagian dari Patriot

Kalau kita sudah membaca komik Patriot, Virgo menjadi salah satu anggota tim adisatria tersebut. Ketimbang Godam, Gundala, Sri Asih, maupun Aquanus, peran Virgo memang tak terlalu menonjol. Namun ia bisa diandalkan dalam beberapa momen tertentu.

6 dari 6 halaman

5. Jadi Judul Komik dalam Format Baru

Virgo menjadi salah satu judul komik yang diterbitkan oleh Bumilangit dalam format baru berjudul Virgo and The Sparklings. Berbeda dengan komik Aquanus atau Gundala versi baru, komik ini tak berkisar tentang kisah kepahlawanan.

Karakter utama komik Virgo versi terbitan baru bukanlah Rini, melainkan Riani, mahasiswi baru yang memiliki obsesi besar terhadap dunia musik. Ia lalu membentuk grup musik yang diberi nama Virgo setelah fenomena tak biasa menimpa dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.