Sukses

Hampir Gantikan Giring di Nidji, Ruri Personal Luncurkan Single

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditinggal oleh Giring Ganesha, saat ini posisi vokalis Nidji diisi oleh Yusuf Ubay. Sebelumnya, Nidji menggelar audisi untuk mencari vokalis pengganti Giring, termasuk Ruri Personal.

Ruri Personal, masuk dalam 10 besar finalis untuk menggantikan Giring Nidji. Namun yang terpilih adalah Yusuf Ubay.

Kegagalan menjadi vokalis Nidji itu tidak lantas membuat Ruri Personal berhenti berkarya. Buktinya, saat ini ia berhasil merilis single perdananya sendiri berjudul "Opera Kopi". Tak hanya itu saja, bahkan lagu miliknya itu didapuk menjadi soundtrack sebuah film webseries berjudul Kopi Untuk Flowi, karya dari Apriliyano Yuda.

"Awalnya saya ditantang untuk membuat sesuatu yang baru. Kebetulan saya tahu Yuda akan membuat webseries tentang sesuatu yang berhubungan dengan kopi," kata Ruri Personal, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2019).

 

2 dari 3 halaman

Tantangan

Tantangan itu kemudian langsung dijawab oleh Ruri Personal. Tak membutuhkan waktu lama agar lirik lagu tersebut rampung. Adalah Gilang Samsoe yang kemudian membantu Ruri Personal menggarap lirik tersebut menjadi sebuah lagu.

"Ketika saya tahu lagu ini akan dijadikan sebagai film, ya langsung ngalir aja, langsung ditulis aja. Cepet kok buat liriknya, 15 menit lah. Cuman reff-nya paling beberapa kali diubah," kata Ruri Personal lagi.

 

3 dari 3 halaman

Siap Bikin Album

Tak sampai di situ saja, ke depannya Ruri Personal akan selalu merilis single-single selanjutnya. Tak menutup kemungkinan, ia akan merilis album perdananya.

"Semua musisi pasti pengin bikin album. Itu cita-cita besarnya. Abis ini bakalan ada single kedua, doain aja bisa jadi album," harapnya.

Loading