Sukses

Mothra di Godzilla King of Monsters Punya Hubungan dengan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Karakter monster ngengat raksasa bernama Mothra yang baru-baru ini muncul di film Godzilla: King of the Monsters, rupanya punya sejarah yang unik dengan Indonesia. Namun bukan soal pembuatan karakternya, melainkan lagu temanya. Seperti apa?

Jauh sebelum tampil di Godzilla: King of the Monsters, Mothra pertama kali muncul dalam filmnya sendiri yang rilis pada 1961 di Jepang. Karakter ini lalu kembali dalam film Mothra vs. Godzilla yang rilis 1964.

Menariknya, lagu soundtrack Mothra yang dibawakan The Peanuts, memiliki lirik bahasa Indonesia namun dilafalkan dalam bahasa Jepang. Alhasil, banyak penggemar film-film monster Jepang dari Indonesia yang saat tak sadar dengan hal ini.

Seiring perkembangan zaman, akhirnya lirik lagu Mothra yang dinyanyikan The Peanuts sampai juga ke mata penggemar Godzilla. Meskipun lagu tema asli Mothra tak diputar dalam Godzilla: King of the Monsters, namun menarik juga untuk kita ketahui. Simak liriknya berikut ini.

2 dari 2 halaman

Lirik Lagu Mothra

Mothra Ya Mothra

Dengan kesaktian hidupmu

Restuilah doa hamba-hambamu yang rendah

Bangunlah dan tunjukkanlah kesaktianmu

Mothra Ya Mothra

Dengan hidupmu yang gemilang

Lindungilah kami dan jadilah pelindung perdamaian

Mothra Ya Mothra

Perdamaian adalah hanya jadian yang tinggal bagi kami

Yang dapat membawa kami ke kemakmuran yang abadi

 

Perlu diketahui, The Peanuts adalah grup yang hanya terdiri dari dua wanita, yaitu Ito Emi dan Ito Yumi. Keduanya sudah meninggal di usia senja.

 

Loading