Sukses

Bukan Kekasih, Ini yang Temani Tatjana Saphira Isi Waktu Luang

Tatjana Saphira, selalu menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca.

Liputan6.com, Jakarta - Tatjana Saphira memiliki minat yang besar dengan buku. Hobi membaca bukunya itu sudah tumbuh sejak ia kecil dulu.

Bahkan Tatjana Saphira memiliki satu rak khusus yang isinya adalah buku-buku. Padahal, sebelumnya, kekasih Herjunot Ali ini tak suka membaca.

"Kayak satu rak buku gitu kali ya yang isinya buku-buku aku. Dari umur berapa aku mulai bener-bener suka baca tuh, mungkin umur 11 atau 12 tahunan. Dulu tuh pas kecil, pas SD justru susah baca buku, harus di paksa banget," ujar Tatjana Saphira, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Hobinya itu tumbuh karena tugas sekolahnya yang menuntut Tatjana Saphira membaca buku hingga tuntas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Review

"Aku ingat banget dulu di sekolah sering banget ada summer reading, sebelum masuk ke tahun pelajaran baru pasti ada tugas untuk kita selama liburan minimal baca dua buku. Dan kita bikin semacam review dari bukunya dan itu malesin banget pada zamannya," aku Tatjana Saphira.

 

3 dari 3 halaman

Isi Waktu Luang

Saat ini, hobinya itu terasa sangat bermanfaat bagi Tatjana Saphira. Ketika ia memiliki waktu luang di sela waktu syuting, ketimbang dihabiskan untuk bermain sosial media, pemain film Sweet 20 ini memilih membaca buku.

"Ya i mean buat killing time it's so very good I thing. Karena aku sekarang ini lagi banyak kesibukan. Tapi di sela-sela kesibukan ada banyak waktu, ketika aku lagi nunggu syuting, dari pada isi waktu cuma main handphone atau scroll Instagram doang ya, which is itu enggak apa-apa sih, tapi aku ingin lebih mendisiplinkan diri untuk mengisi waktu luang dengan yang lebih bermanfaat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini