Sukses

Nikita Mirzani Tegaskan Ogah Rujuk dengan Dipo Latief

Nikita Mirzani menganggap hubungannya dengan Dipo Latief sudah berakhir.

Jakarta Nikita Mirzani menjalani sidang cerai dengan Dipo Latief, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). Dipo Latief tak hadir dalam persidangan ini. Dipo hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Asfa Davy Bya. Sedangkan Nikita Mirzani hadir bersama kuasa hukumnya, Fachmi Bachmid dan sahabatnya Fitri Salhuteru.

Menurut Asfa, Dipo Latief tidak hadir ke persidangan lantaran tengah menjalani tur keluar kota. Namun, dia juga tidak bisa memastikan apakah Dipo akan hadir dalam agenda persidangan selanjutnya.

Sementara itu, Asfa mengatakan bahwa agenda sidang kali ini untuk melengkapi revisi yang diminta oleh majelis hakim.

"(Revisi) Teknis. Cuma minta dilengkapi, karena mereka pernikahan siri, jadi diminta nama saksinya siapa, maharnya apa," ujar Asfa.

Asfa menjelaskan bahwa persidangan ini tidak ada sangkut pautnya untuk urusan anak. Sidang ini bertujuan untuk pengakuan pernikahan Dipo Latief dan Nikita Mirzani secara negara, sekaligus perceraian.

"Isbat itu tidak ada hubungan dengan anak. Itu memohon pengakuan siri supaya dicatatkan oleh negara. Yang dimohonkan itu isbat nikah, sekaligus gugat cerai. Yang saya baca dalam gugatannya Nikita memohon pernikahan siri dengan Dipo Latief itu dicatatkan oleh negara dan pada saat yang bersamaan Nikita memohon menggugat cerai," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sah

Sementara itu, kuasa hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid mengatakan dalam persidangan hari ini pihaknya menyampaikan beberapa hal. Di antaranya adalah penegasan bahwa pernikahan kliennya dan Dipo Latief dilakukan secara sah.

"Kita sampaikan secara resmi beberapa penegasan-penegasan masalah-masalah. (Seperti) Apakah pernikahan ini sudah tercatat di KUA Kebayoran, di mana saat pernikahan tersebut dilangsungkan berdasarkan aturan," ujar Fachmi Bachmid.

Nikita sendiri baru datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sesaat setelah sidang berakhir. Perempuan yang karib disapa Niki ini datang menggunakan pakaian serba hitam. Kepada awak media, Niki mengatakan dinasihati majelis hakim untuk rujuk.

 

3 dari 3 halaman

Tolak Rujuk

Tetapi, tegas Niki menolak untuk rujuk dengan Dipo Latief. Lantaran, sudah merasa sangat tersakiti oleh suami sirinya tersebut.

"Ih dia udah nyampah kemana-mana masa aku disuruh rujuk sama sampah. Nggak mungkin dong. Udah lah nggak usah rujuk-rujuk, masih banyak laki yang mau sama aku di luar sana," ujar Niki.

Agenda sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada 28 Februari mendatang.

Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini