Sukses

Mulan Jameela Ungkap Alasan Tinggalkan Ahmad Dhani Usai Vonis

Mulan Jameela sempat bergegas pergi usai hakim menjatuhkan vonis penjara 1,5 tahun kepada Ahmad Dhani.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani sedang menjalani masa tahanan setelah divonis bersalah atas kasus ujaran kebencian. Kenyataan ini tentunya membuat pihak keluarga, termasuk istrinya, Mulan Jameela, merasa terpukul.

Dalam sidang putusan, kebetulan Mulan Jameela hadir di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama anak-anaknya untuk menemani Ahmad Dhani.

Lewat program Indonesia Lawyers Club, tvOne, Mulan Jameela akhirnya bicara tentang hukuman yang tengah dihadapi suaminya. Wanita berhijab ini mengaku shock saat Ahmad Dhani dinyatakan bersalah dan langsung dijebloskan ke penjara.

"Pas vonis dan ternyata langsung dibawa (ke LP Cipinang) , terus terang ya aku enggak berani lihat mukanya, jadi saya langsung tinggalkan Mas Dhani," ungkap Mulan Jameela dalam program ILC, Selasa (5/2/2019) malam.

Bahkan situasi dan kondisi suaminya tepat usai vonis dijatuhkan, baru diketahui Mulan Jameela lewat acara televisi. Kala itu ia benar-benar tak menyangka bahwa Ahmad Dhani harus masuk bui. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha Tenang

"Langsung keluar gedung pengadilan enggak sanggup lihat muka Mas Dhani kayak gimana. Dan terus terang saya cuma lihat pas di teve saja. Dan itu pun saya baru lihat barusan," paparnya.

"Kemarin-kemarin saya enggak berani untuk lihat. Saya berusaha tenang, kuat, karena saya kan mikirin anak-anak," sambung pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" tersebut.

3 dari 3 halaman

Antar ke Rutan

Setelah menenangkan diri, dengan ketegaran Mulan Jameela mengantar suaminya menuju rumah tahanan. Ia juga menceritakan situasi saat Ahmad Dhani untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di LP Cipinang.

"Di sana Mas Dhani enggak langsung masuk rutan karena katanya berkasnya belum siap jadi nunggu berjam-jam," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani