Sukses

Vicky Prasetyo Diduga Tipu Ustaz Derry Sulaiman?

Ustaz Derry Sulaiman mengaku dijanjikan sebuah slot program oleh Vicky Prasetyo.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah persoalannya dengan Angel Lelga, nama Vicky Prasetyo dikait-kaitkan dengan dugaan penipuan. Hal itu diungkapkan Ustaz Derry Sulaiman yang mengaku menjadi korban Vicky Prasetyo.

Ustaz Derry Sulaiman menyebutkan dirinya sempat dijanjikan slot program televisi untuk berdakwah. Namun, setelah mengirim sejumlah uang kepada Vicky Prasetyo, Ustaz Derry Sulaiman tak pernah lagi dihubungi.

"Jadi, ceritanya Mbak Angel WA saya. Kita sebelumnya ada kerja sama sudah setahun lebih. Vicky Prasetyo sama Angel Lelga menawarkan program religi. Minta dikirimi uang untuk produksinya, tapi sampai sekarang saya belum lihat hasilnya," ungkap Ustaz Derry Sulaiman ketika ditemui di Bandung, Jawa barat, Senin (17/12/2018).

"Dia bilang satu TV sudah ambil, sekian episode. Terus minta transfer. Bukannya saya enggak ada duit sebanyak itu. Tapi dummy-nya lihat dulu, dong. Yang dijanjikan, pilot project-nya mana. Sampai sekarang saya belum lihat," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab

Meski mengungkap masalahnya dengan Vicky, Ustaz Derry enggan menyebut nominal yang ia berikan kepada Vicky. Ustaz Derry memastikan Vicky tahu soal masalah ini dan meminta agar ia bertanggung jawab.

"Nominalnya nanti tanya Vicky, deh. Yang jelas aku kan juga komunikasi sama Vicky. Dia bilang uangnya sudah masuk rekening bersama, bla-bla-bla. Saya enggak mengerti-lah. Saya enggak mau konflik, enggak mau ribut," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kewajiban

Menurut Ustaz Derry Sulaiman, masalah ini bukan cuma soal nominal saja. Ia berharap Vicky dapat menunaikan kewajibannya untuk membayar utang.

"Vicky juga tahu ada urusan muamalah sama saya. Utang itu enggak main-main. Meski seribu, ente harus bayar itu karena itu akan menjadi masalah antum masuk Surga. Harus dijelaskan. Kalau enggak mampu bayar misalnya, karena ada kerugian harus dijelaskan. Ada laporannya, kan?" lanjut Ustaz Derry. (Wulan Noviarina/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini