Sukses

Intip Rumah Unik Najwa Shihab yang Punya Fasilitas Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab merupakan salah satu pembawa acara yang terbilang sukses di dunia pertelevisian. Kariernya dimulai saat dirinya menjadi seorang reporter televisi, sampai akhirnya memiliki acara talkshow sendiri yang terkenal. 

Berbagai kalangan sudah pernah diwawancara oleh Najwa Shihab, dari orang biasa sampai seorang presiden. Namun kali ini, Najwa Shihab yang akan diwawancara dan menjadi narasumber untuk salah satu acara televisi yang dipandu oleh Alvin Adam.

Dilansir dari Youtube channel Good Friend, dalam acara talkshow tersebut Najwa Shihab menjelaskan bahwa rumah pribadinya saat ini berdekatan dengan rumah masa ayahnya Quraish Shihab.

"Anak-anaknya memang enggak mau jauh-jauh dari orangtua. Soalnya jadi kesempatan bisa dekat dengan orangtua. Apalagi di kesibukan sekarang rumah berjauhan, kapan ketemunya. Kalau sekarang ini enak rumahku benar-benar jalan kaki di belakang, Chaca juga enggak jauh rumahnya dari sini. Ella juga dekat," ujar Najwa Shihab dalam video tersebut.

"Ada jalan singkatnya (pintas)?," tanya Alvin Adam. "Ada jalan belakangnya, jadi mau pergi-pergi titip anak juga gampang," jawab Najwa Shihab.

2 dari 4 halaman

Rumah Dinasti

Menurut Alvin Adam, rumah keluarga Najwa Shihab sangat menarik. Ia menyamakan dengan keluarga pemimpin Indonesia terdahulu.

"Kayak rumah keluarga yang besar, rumah dinasti yang itu," kata Alvin Adam. "Saling nyambung ya rumahnya," ujar Najwa Shihab menimpali ucapan Alvin Adam sembari tertawa.

3 dari 4 halaman

Rumah Transit

Yang menarik, ternyata ada rumah transit yang dibangun oleh keluarga Shibab. Rumah itu diperuntukkan untuk anak-anak Quraish Shihab yang belum memiliki rumah sendiri. Setelah mereka punya rumah sendiri, mereka harus segera mengosongkan rumah transit tersebut.

"jadi ada rumah buat anak-anaknya Abi yang sudah nikah, tapi belum punya rumah sendiri. Jadi sambil menunggu sambil menabung beli rumah sendiri," ujar Najwa Shihab.

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Buat Najwa Shihab rumah transit menyimpan kenangan yang tak terlupakan untuknya. Saat kali pertama membina rumah tangga dengan Ibrahim Sjarief Assegaf, ia sempat mendiami rumah transit tersebut, sampai akhirnya ia bisa memiliki rumah sendiri seperti sekarang ini.

"Itu rumah penuh kenangan juga, pas pengantin baruan jadi enggak bayar listrik," kata Najwa Shihab sembari tertawa. 

Artikel Selanjutnya
Mengungkap Gaya Klasik Mewah Rumah Masa Kecil Najwa Shihab
Artikel Selanjutnya
Belasan Tahun di Depan Kamera, Najwa Shibab Masih Rasakan Ini