Sukses

Meski Didiskualifikasi Miftahul Jannah Tetap Juara Bagi Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan ikut berkomentar terkait atlet judo Indonesia yang didiskualifikasi dari Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Atlet judo asal Indonesia yang bertanding di Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah, didiskualifikasi oleh panitia penyelenggara. Hal itu dikarenakan Miftahul Jannah enggan melepas hijabnya, sebagai kewajiban dan identitas muslimah.

Banyak orang yaang kagum dengan sikap Miftahul Jannah dalam mempertahankan hijabnya, termasuk artis Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat .

Mengunggah foto Miftahul Jannah melalui akun Instagramnya, Hengky Kurniawan menganggap wanita berkebutuhan khusus itu tetap sang juara.

Lebih baik tidak terlihat di dunia daripada tidak terlihat Allah SWT”- Miftahul Jannah - atlet judo yg didiskualifikasi karena ga mau jilbab nya dibuka..MasyaAllah.. keteguhan nya malah semakin menunjukkan bahwa dia adalah sang juara #masyaallahtabarakallah #salut #semangatsangjuara #asianparagames," tulis Hengky Kurniawan dalam keterangan foto yang diunggahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Agama

Tak sedikit warganet yang berpendapat sama dengan Hengky Kurniawan. Sebab keteguhan hati seorang Miftahul Jannah dalam mempertahankan hijabnya perlu diacungi jempol. Sebab menurut mereka, ini adalah salah satu bentuk dalam membela agama.

"Subhanallah...salut banget generasi muda ky gni...patut d contoh tuuuhhh,luar biasa membela agama islam ny bnr2...jilbab ny g mau d buka," tulis pemilik akun @detikurniati9748.

"jaga iman itu bekal di akhirat," tulis @radit.apps16.

3 dari 3 halaman

Terharu

Ada pula yang terharu melihat perjuangan Miftahul Jannah. Ia rela didepak dari pertandingan yang akan dijalaninya, demi mempertahankan hijab yang ia kenakan agar tetap terus menutupi bagaian kepalanya.

"Subhanallah keAgunganNya. Alhamdulillah terharu saya baca komentar ini... Aamiin," tulis @utin_novira_hernawati_24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini