Sukses

Fauzi Baadila Berat Tinggalkan Suriah karena 2 Perempuan Ini

Fauzi Baadila tersentuh dengan kisah hidup dua anak perempuan di Suriah.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Fauzi Baadilah ke Suriah beberapa waktu lalu menyisakan pengalaman tak terlupakan. Bagaimana tidak, aktor film Tentang Dia itu menyaksikan hal-hal yang tak pernah ia lihat sebelumnya.

Menurut Fauzi Baadila, semua korban perang yang ia temui di sana butuh perhatian, tak peduli umur tua atau muda. Kisah hidup masing-masing orang itu juga seakan berhasil mengetuk hati Fauzi Baadila yang selama ini jarang menyaksikan dunia dari sisi kelamnya.

"Semuanya sih, enggak cuma anak-anak. Kalau pun anak-anak, ada yang kena bom kimia, ada yang sedih karena orangtuanya sudah enggak ada lagi," ujar Fauzi Baadila saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Orangtuanya kebanyakan sudah pada depresi semuanya. Jadi kalau enggak depresi, badannya cacat," ucap Fauzi Baadila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendengaran Rusak

Salah satunya adalah dua anak perempuan yang ditemui Fauzi Baadila di wilayah perbatasan Turki dan Suriah. Salah satu anak tersebut lahir bertepatan dengan ledakan bom, hingga merusak pendengarannya.

Kedua anak perempuan itu sukses membuat Fauzi Baadila enggan meninggalkan lokasi. Hati pria berusia 38 tahun itu seperti benar-benar tersihir, hingga tak mampu berhenti memikirkan nasib kedua anak tersebut.

3 dari 3 halaman

Tersentuh

"Ya gimana ya, hati tersentuh saja. Saya kan enggak pernah punya anak, saya enggak tahu rasanya punya anak, ya gitu-gitu. Cuma pas waktu itu, pas sama dua anak itu, gimana gitu, kayak enggak bisa lepas, kepikiran," ungkap Fauzi Baadila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini