Sukses

Lagu Lo Siento Super Junior Cetak Sejarah di Tangga Lagu Latin Billboard

Dengan lagu Lo Siento, Super Junior mencetak sejarah baru di chart Latin Billboard.

Liputan6.com, Seoul - Super Junior dikenal sebagai boygroup generasi kedua yang memiliki peran besar dalam menyebarkan virus K-pop ke seluruh dunia. Kelompok yang dipimpin Leeteuk ini akhirnya mencatat sejarah baru setelah berkarier di industri K-pop selama hampir 13 tahun.

Dilansir dari Soompi, Kamis (26/4/2018), tahun ini, Super Junior mencetak pencapaian baru di tangga lagu Latin Billboard.

Pada 12 April 2018 Super Junior merilis album repackaged REPLAY yang merupakan rangkaian album sebelumnya, yaitu PLAY-PAUSE-REPLAY.

Selain merilis album, Super Junior juga merilis videoklip untuk lagu utamanya yang berjudul "Lo Siento". Lagu ini merupakan lagu duet pertama Super Junior dengan penyanyi Latin, Leslie Grace.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi 13 Billboard

Rupanya, lagu "Lo Siento" berhasil masuk ke chart penjualan lagu digital Latin Billboard di posisi 13 seperti, dilansir dari laman Billboard. Hal ini menjadikan Super Junior sebagai artis K-pop pertama yang menembus chart penjualan lagu Latin digital di Billboard.

Selain itu, "Lo Siento" juga debut di posisi 2 di chart penjualan lagu digital dunia.

3 dari 4 halaman

Diproduksi Play N Skillz

Menurut Nielsen Music, "Lo Siento" berhasil terjual sebanyak 2 ribu kopi digital. Lagu "Lo Siento" sendiri diproduksi oleh Play N Skillz yang merupakan artis Latin berpengaruh.

4 dari 4 halaman

Debut Billboard Latin

Lagu ini juga menempati peringkat dua di Penjualan Lagu Digital Dunia, sementara album REPLAY menempati urutan dua pada tangga Album Dunia Billboard. Sekali lagi selamat kepada Super Junior untuk debutnya di chart Latin Billboard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.