Sukses

Pakai Cadar, Kartika Putri Dapat Perlakuan Tak Enak di Bandara

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri yang belum lama ini memakai hijab, kerap mengungah foto-foto terbarunya di Instagram pribadi. Salah satunya kala dirinya mengenakan niqab, yang cadar yang menutupi sebagian besar wajahnya.

Memakai niqab, Kartika Putri merasa diintimidasi oleh pihak bandara. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya.

Dalam unggahan tersebut, Kartika Putri menulis cukup panjang untuk keterangan fotonya. Ia bercerita awal mula kejadian. 

Kartika Putri pun menerima perlakuan tidak menyenangkan dari pihak bandara.

 

1 dari 6 halaman

Miris

Pada keterangan tersebut, Kartika Putri bercerita bahwa ia mengenakan pakaian syar'i dan niqab ke bandara dengan alasan agar merasa lebih nyaman dan aman. Tetapi justru kebalikannya.

Dalam keterangannya Kartika menuliskan, "Tp Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tp koper saya diperiksa secara random ( FYI: sy selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong," tulisnya.

2 dari 6 halaman

Bercadar

Kartika Putri pun juga sempat bertanya kepada petugas, ia diperlakukan seperti itu apa karena dirinya bercadar.

"Mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice” dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy lolos sensor lagi dan lagi koper. Dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan," tambah Kartika Putri.

3 dari 6 halaman

Terintimidasi

Kartika Putri pun mengakui dirinya seperti terintimidasi hanya karena menggunakan niqab. Ia juga menyayangkan sikap petugas bandara.

Padahal, masyarakat Indonesia kebanyakan muslim, tapi tidak bisa berlaku adil dan menerima dengan baik kepada muslimah yang menggunakan niqab.

4 dari 6 halaman

Tertantang

Diakui Kartika Putri bahwa dirinya sekarang ini makin tertantang untuk menggunakan niqab. Kartika Putri juga mengatakan bahwa dirinya masih merasa kaget dan juga sedih akan kejadian ini.

"Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya tnp di intimidasi. Masih syock dan sedih." tulisnya.

5 dari 6 halaman

Hijab

Kartika Putri memantapkan diri untuk berhijab sejak Februari lalu. Menurutnya, keinginan berhijab sudah sangat lama ada di benaknya, namun saat itu dirinya belum merasa benar-benar yakin.

Artikel Selanjutnya
Alami Kecelakaan, Kartika Putri Malah Bersyukur
Artikel Selanjutnya
Baru Hijrah, Kartika Putri Dapat Banyak Kejutan di Hidupnya