Sukses

4 Fakta Car Free Day Jakarta Hari Ini: Maliq & D'Essentials Manggung, Jokowi Gowes ke Bundaran HI

Ribuan orang memadati Bundaran HI di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu, 12 Mei 2024. Simak faktanya berikut.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan orang memadati Bundaran HI Jakarta, Minggu (12/5/2024). Masyarakat Jakarta dan sekitarnya berdatangan untuk berolahraga, lari, dan bersepeda dalam rangka car free day alias CFD.

Car free day pagi tadi terasa makin spesial lantaran Maliq and D Essentials manggung cuma-cuma menghibur warga yang memadati seputar bundaran HI. Konon, 18 ribuan orang tumpah ruah di sana.

Saking ramai, polisi bersiaga menjaga keamanan. Presiden Jokowi pun ikut menikmati car free day dengan mengayuh sepeda bersama paspampres. RI-1 menyapa serta berinteraksi dengan warga pada Minggu pagi.

Laporan Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkum ingar bingar car free day yang dihadiri Presiden Jokowi dan dipanaskan dengan performa Maliq & D'Essential.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bundaran HI Dikelilingi Lautan Manusia

Unggahan seputar car free day di Jakarta hari ini bertebaran di medsos. Maliq & D'Essential mengabadikan momen manggung di Bundaran HI di akun medsos mereka.

"18.000 pasang mata di CFD Jakarta bersama @Satu_Indonesia. Apa jangan-jangan ini adalah salah satu pertanda #KonserTunggalMAD?" cetus pelantun "Pilihanku" di akun Instagram terverifikasi, Minggu (12/5/2024).

3 dari 5 halaman

2. Konser Mini Maliq & D'Essentials

Maliq & D'Essentials tampil memukau di atas Halte TransJakarta Bundaran HI dengan sembilan lagu termasuk "Setapak Sriwedari", "Dia", "Terdiam", hingga "Pilihanku." Mereka juga membawakan lagu baru "Kita Bikin Romantis" dan "Surga Itu Kamu."

Selama satu jam, Angga Puradiredja dkk. menghibur pengunjung. Tak ketinggalan Maliq & D'Essentials melantun tembang lawas "Aku Cinta Kau dan Dia" milik Ahmad Band dari kantong album Ideologi Sikap Otak (1998).

4 dari 5 halaman

3. Didatangi Presiden Joko Widodo

Mengenakan kaus putih, Presiden Jokowi meramaikan car free day. Ia keluar dari kompleks Istana Kepresidenan dengan sepeda plus helm merah. RI-1 melintasi Bundaran HI lalu berhenti sejenak untuk berinteraksi dengan masyarakat. Kehadiran Jokowi disambut hangat publik.

5 dari 5 halaman

4. TransJakarta Terlambat Sementara

Melansir dari akun Twitter/X @PT_Transjakarta hari ini, kemeriahan car free day menyebabkan layanan Transjakarta mengalami keterlambatan. Salah satunya, terjadi di koridor 1.

Beberapa rute lain, seperti 1R dan 9D, mengalami pengalihan arus. Selain itu, ada juga yang ditutup sementara, seperti busway 1P, 1F, dan 1B. Meski demikian, semua layanan kembali normal mulai pukul 10.00 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.