Sukses

F(X) Lama Menghilang, Begini Penjelasan Krystal

F(x) terakhir kali muncul di jagat K-Pop lewat lagu Four Walls pada 2015.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa tahun belakangan ini, girlband f(x) bagai hilang ditelan bumi. Kemunculan mereka terakhir di jagat musik K-Pop adalah lewat lagu "Four Walls" pada 2015 lalu.

Hiatus panjang ini jelas membuat para penggemar was-was. Apalagi para anggota f(x) lebih banyak terlihat dalam kegiatan solonya masing-masing.

Dalam salah satu wawancara, Krystal f(x) akhirnya membuka alasan hiatus kelompoknya tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Comeback

Dilansir dari Soompi, Jumat (19/1/2018), Krystal f(X) mengatakan bahwa para anggota lain sebenarnya juga ingin kembali dengan materi baru.

"Tapi waktu atau kondisinya selalu tak tepat. Kami sudah berusaha keras. Bahkan kami sudah membuat rencana akan kembali saat bulan tertentu, tapi gagal," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Mencoba Berkali-kali

Ia mengatakan bahwa semua anggota f(x) sangat menginginkan kembali ke jagat musik dan menyapa penggemar.

"Anggota yang lain selalu berbicara tentang aktivitas grup. Kami berkali-kali mencoba, tapi saat kami memutuskan tanggal untuk mempersiapkan album, ada saja hal yang terjadi," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Dianaktirikan SM Entertainment?

Ia membantah anggapan bahwa SM Entertainment, agensi yang menaungi kelompoknya, menganaktirikan f(x).

"Ini bukan karena agensi kami tidak membolehkan kami merilis album. Semua karena masalah waktu, sampai sekarang waktunya tidak pas," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

Krystal juga merasa bersalah pada para penggemar. "Aku merasa bersalah karena aku tahu hal ini berat untuk mereka. Dan karena aku merasa bersalah, aku merasa tak ada yang bisa kulakukan. Aku merasa frustasi karena tak ada yang bisa kukatakan untuk mereka," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.