Sukses

Rekaman Album, Dewa Budjana Gandeng Personel Dream Theater

Liputan6.com, Jakarta - Musikus papan atas Indonesia, Dewa Budjana, akan kembali menelurkan album terbarunya yang kesembilan, Mahandini. Gitaris band Gigi itu pun tak tanggung-tanggung dalam memilih musikus pengiringnya di album yang akan tiba pada akhir tahun ini.

Dalam sebuah unggahan di Instagram @dewabudjana pada pertengahan bulan lalu, Dewa Budjana mengumumkan rincian mengenai album barunya itu. Salah satu yang ia sampaikan adalah daftar para musikus yang terlibat.

Dewa Budjana mengumumkan rincian album terbarunya di tahun 2018, Mahandini yang melibatkan personel Dream Theater, Jordan Rudess. (Instagram - @dewabudjana)

"Aku sangat senang untuk mengumumkan bahwa album terbaruku "Mahandini" akan direkam di bulan-bulan awal tahun 2018 dengan bantuan satu band yang luar biasa: Jordan Rudess @jcrudess (keys/piano), Mohini dey @dey_bass (bass) dan @marcominnemann (drums) akan membantuku di dalam studio rekaman..," tulisnya melalui keterangan foto yang aslinya berbahasa Inggris.

"Selain musikus-musikus hebat ini aku memuliki beberapa tamu spesial yang akan menjadi bagian dari proyek yang lebih progresif ini yang akan dirilis pada akhir 2018. .," lanjut Dewa Budjana.

 

1 dari 3 halaman

Kibordis Dream Theater

Nama Jordan Rudess yang disebutkan oleh Dewa Budjana tersebut merupakan kibordis grup rock legendaris Dream Theater. Jordan bergabung dengan band bentukan tahun 1985 itu sejak tahun 1999.

Ia terlibat pembuatan album kelima Dream Theater, Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory, yang di dalamnya terdapat lagu paling populer band tersebut, "The Spirit Carries On".

2 dari 3 halaman

Masih Tahap Produksi

Kembali pada album Mahandini, para penggemar Dewa Budjana dan Jordan Rudess memang harus menunggu hingga penghujung 2018 saat album ini tiba. Namun, melihat keterangan yang disampaikannya melalui media sosial tersebut, pastilah saat ini ia tengah mengerjakan album barunya.

Diketahui, pembuatan album Mahandini juga melibatkan Kris Claerhout sebagai Production Coordination, Prashant Aswani sebagai Sound Engineer, serta Lemmy Ibrahim dan Djundi Karyadi (interindo multimedia) sebagai Executive Producer.

Dewa Budjana dan Jordan Rudess awalnya berkenalan melalui surat elektronik. Mereka lalu janjian untuk bertemu di Yogyakarta dalam festival JogjaRockarta pada September tahun lalu.

Artikel Selanjutnya
Ecoutez Dipaksa Berakting di Videoklip Katakanlah
Artikel Selanjutnya
Rinni Wulandari Ramaikan Rewind Live, Perayaan 15 Tahun Urban Party Jakarta