Sukses

Kue 152 Cm di Pesta Mewah Meghan Markle dan Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyiapkan pernikahan mewah yang disebutnya seperti negeri dongeng.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi bertunangan di London, Inggris, 27 November 2017, setelah lebih dari setahun berkencan. Keduanya sedang menyiapkan pernikahan indah yang rencananya dilangsungkan pada pertengahan 2018.

Sebuah laporan menyebutkan, Meghan Markle dan Pangeran Harry ingin sesuatu yang spesial di hari pernikahannya. Biaya menggelar momen bahagia itu disebut-sebut sangat fantastis, diwartakan The Hollywood Life, Rabu (13/12/2017).

Pangeran Harry dan Meghan Markle (AP Photo/Matt Dunham)

Bahkan, Meghan Markle telah memilih desainer favoritnya untuk merancang gaun pengantin yang akan dikenakan di hari bahagianya. Tak main-main, dana pembuatan gaun tersebut mencapai Rp 6,1 miliar.

Pesta mewah yang dihelat Meghan Markle dan Pangeran Harry diperkirakan menghabiskan dana US$ 30 juta atau sekitar Rp 408 miliar. Biaya pernikahan itu lebih murah dibandingkan Pangeran William saat menikah dengan Kate Middleton, diwartakan Life & Style.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Detail Biayanya

Kakak Pangeran Harry, Pangeran William membutuhkan US$ 34 juta atau setara Rp 462 miliar. Sebenarnya biaya Pangeran Harry menikahi Meghan Markle hanya US$ 25 juta atau sekitar Rp 339 miliar.

Namun biaya tersebut membengkak karena ada beberapa tamu undangan tambahan. Selain itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menaggung biaya transportasi para tamu.

Sedikitnya US$ 2 juta atau Rp 27 miliar untuk transportasi. Selain itu, ada juga biaya untuk minuman yang menghabiskan US$ 500 ribu atau Rp 6 miliar.

Jangan lupakan biaya makanan. Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin menghidangkan sajian lezat di pestanya, menghabiskan US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8 miliar, termasuk kue pengantin setinggi 150 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.