Sukses

Curhat Ratna Dilla tentang Kekasih yang Kejam

Ratna Dilla diketahui telah menggugat cerai Herry Karyaning Cipto pada 25 Juli 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir tiga tahun vakum rekaman, penyanyi Ratna Dilla muncul dengan kabar mengejutkan. Penyanyi kelahiran 9 Januari 1984 itu bercerita mengenai kisah kekasihnya yang kejam.

Namun cerita tersebut tidak disampaikan Ratna dengan curhat di infotainment layaknya artis yang tengah terlilit kasus. Kisah tersebut dibagi Ratna Dilla melalui single terbarunya berjudul "Semakin Sayang Semakin Kejam".

Ratna Dilla saat syuting video klip

"Di lagu ini sebenarnya ada cerita tersendiri dan pengalaman pribadi aku. Karena buat aku, seharusnya cinta yang tulus itu tidak dibalas dengan kekerasan. Lagunya sendiri ngena banget di hati," kata Ratna Dilla, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Ratna Dilla mengajukan cerai terhadap Herry Karyaning Cipto pada 25 Juli 2017 lalu. Kabarya, KDRT menjadi salah penyebab gugatan cerai tersebut. Namun ketika disinggung mengenai rumah tangga, Ratna enggak berbicara. "Saya mau ngomongin lagu aja," kata Ratna Dilla mengelak.

Lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam" sendiri dipopulerkan oleh pedangdut senior Rita Sugiarto. Ratna Dilla mengakui, dirinya langsung 'teracuni' ketika pertamakali mendengar lagu tersebut di dalam mobil.

"Jadi waktu itu lagi perjalanan pulang dari Jakarta ke Bogor. Dengerin lagu ini terus, sampai yang teringat terus. Ini lagu apa sih. Sampai di rumah, aku penasaran dan terus-terusan aku pelajari lagu ini," ungkap Ratna Dilla.

"Aku memilih lagu ini karena memang ceritanya sama banget gitu sama aku. Dia sayang sama gue, tapi lu kenapa kejam sama gue. Jadi aku saat syuting video klip juga melakukannya nyaman banget, enggak ada beban," sambung Ratna Dilla.

Ratna Dilla

Lagu "Semakin Sayang Kejam" menjadi comeback Ratna Dilla setelah hampir tiga tahun tak rekaman. Rencananya, akhir Oktober, lagu tersebut siap dirilis dan akan langsung diputar di radio-radio di seluruh Indonesia.

"Video klipnya sendiri tiga hari selesai, kalau vokalnya cuma satu jam take vocalnya. Jadi seminggu itu prosesnya sudah selesai. Termasuk mixing dan editing, yang bikin lama itu sebenarnya mendapatkan izin dari penciptanya, Sutopranto," ujar Ratna Dilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini