Sukses

Dikecam Foto Bareng Orangutan, Ini Sikap Luna Maya

Dituding eksploitasi orangutan, Luna Maya mengaku kurang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Berpose dengan orangutan sebagai cover majalah, Luna Maya pun menuai kritikan. Dirinya dianggap melakukan eksploitasi orangutan, dan melanggar undang-undang perlindungan satwa.

Luna Maya merasa tuduhan tersebut kurang tepat. Meski begitu, mantan kekasih Ariel NOAH ini pun dapat memetik hikmah dari permasalahan yang dihadapinya ini.

 Foto Luna Maya di sampul majalah bersama orangutan mendapat kecaman. (Instagram/bosfoundation)

"Banyak pihak yang mengecam aku, tapi aku terima kritikannya, terima kasih. Ini Jadi pelajaran buat aku bahwa aku masih harus berhati-hati dengan konsep foto yang akan aku terima ke depannya," kata Luna, di Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Dengan adanya peristiwa ini, Luna Maya pun jadi tahu sikap yang harus dilakukannya bila berhadapan dengan satwa yang dilindungi. 

"Hikmah yang bisa dipetik, selain aku banyak juga orang yang tidak tahu kalau foto bareng orangutan enggak boleh. Sebenarnya ini ada awareness yang belum sampai ke banyak pihak. Dan sekarang ambil positifnya saja," lanjut Luna Maya.  

 Luna Maya

Luna Maya berharap masalah ini segera berakhir secara baik-baik. Ia tak ingin banyak pihak yang justru membuat keruh keadaan. 

"Mudah-mudahan ini bisa menjawab dan menenangkan semuanya. Apa pun yang aku omongin pasti dibantah. Cuma kalau tahu rentetannya ke belakang pasti akan ngerti. Tapi aku enggak mau yang terlalu membela diri, tampilin apa adanya," Luna Maya mengakhiri pembicaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini