Sukses

Pilkada DKI 2017, Giring Nidji Tak Mau Ada Ribut-ribut di Medsos

Giring Nidji berharap Pilkada DKI 2017 berakhir damai, tak hanya di dunia nyata, tapi juga dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis grup band Nidji, Giring, membawa misi khusus saat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 64 yang berlokasi di Komplek Deplu, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Tak cuma memilih pemimpin untuk Jakarta yang lebih baik di masa mendatang, Giring juga memanfaatkan momentum Pilkada DKI 2017 suntuk menebar pesan perdamaian.

Giring Ganesha, pentolan Grup Band Nidji, menghibur warga dan relawan di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (1/2). Giring bersama komedian, Mongol menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ahok - Djarot. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Sekarang 15 Februari, habis Valentine. Mudah-mudahan hari ini jadi hari kasih sayang juga untuk Jakarta. Kalau gue bilang sih, ini hari yang paling ditunggu-tunggu sama warga Jakarta juga," kata Giring.

Pelantun lagu "Di Atas Awan" menyadari jika atmosfer Pilkada DKI 2017 sangat panas. Masyarakat di Ibukota seperti dibuat terpecah belah melalui ribut-ribut di media sosial.

"Mudah-mudahan kita berharap satu putaran saja ya, habisnya capek lihat di sosmed ribut-ribut mulu," Giring menguraikan.

Teroesir  merupakan soundtrack film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk dibuatkan video klip dengan Giring sebagai pemeran utamanya (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Giring menyadari jika dukungan masyarakat Ibukota terhadap pasangan calon gubernur masing-masing di Pilkada DKI 2017, jadi pangkal masalah keributan di media sosial. Ke depan, ia berharap masyarakat bisa lebih dewasa menjadikan Pilkada sebagai bagian dari pesta demokrasi.

"Bukannya jadi memecah belah kita. Demokrasi itu mengajarkan kita biar berbeda, tapi kita tetap satu, tetap Indonesia tercinta," Giring mengakhiri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini