Sukses

Tulis Permintaan Maaf, Tiffany SNSD Justru Di-bully

Permintaan maaf yang diucapkan Tiffany `Girls Generation`, membuat personel Girls Generation itu makin di-bully netizen.

Liputan6.com, Jakarta Tiffany Hwang, salah seorang personel Girls Generation masih terus menjadi sorotan sejak dianggap menjadi pendukung Jepang. Semua itu terjadi setelah Tiffany mengunggah foto di Instagram dan menyematkan emoji bendera Jepang dan hati di bagian caption.

Tambah lagi, di akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan "Tokyo Japan" bercorak bendera Matahari Terbit. Tiffany pun diserang dan dikritik pedas oleh masyarakat Korea Selatan.

Tiffany mengaku sangat menyesali perbuatannya. Ia tidak menyangka jika unggahannya di media sosial bisa menyakiti hati rakyat di negeri ginseng. Tiffany menyebutkan, dirinya tak terlalu paham dengan sejarah Korea hingga melakukan tindakan ceroboh itu, diwartakan Nate, baru-baru ini.

Tiffany `Girls Generation` (Nate)

Korea Selatan memang sensitif mengenai hal yang berbau Jepang. Sedikit cerita, Korea pernah menjadi sebagian wilayah Kekaisaran Jepang mulai tahun 1910 hingga tahun 1945. Saat masa penjajahan Jepang, kehidupan rakyat Korea sempat menderita.

Alih-alih permintaan maaf Tiffany diterima dengan baik, wanita kelahiran Amerika Serikat itu justru terus di-bully. Beberapa dari mereka mencibir hingga menghujani Tiffany dengan komentar negatif di forum penggemar.

Mereka tak percaya Tiffany menulis sendiri surat permintaan maaf itu. Tiffany yang besar di Negeri Paman Sam itu dianggap tak cukup fasih dalam berbahasa Korea.

Tiffany `Girls Generation` (reddit)

Seorang pengguna via NetizenBuzz menuliskan, Selasa (30/8/2016), "sudah terlambat permintaan maaf dari Tiffany. Kami sudah mengetahui, Tiffany sama sekali tak lancar berbahasa Korea. Surat permintaan maaf yang dibacakannya pasti dibuatkan oleh agensinya. Tidak tulus dari dalam hati."

Ada juga yang menyebut, Tiffany meminta maaf agar bisa kembali beraktivitas di dunia hiburan. Dengan masalah ini, otomatis pekerjaan Tiffany jadi terganggu. Lalu, semua bisa kembali seperti semula jika insiden kecil ini mulai menghilang dari benak publik.

Tiffany `Girls Generation` (reddit)

Bahkan, ada juga yang menyarankan agar Tiffany diusir dari Korea Selatan. Lebih kejam lagi, seorang netizen yang mengaku sebagai fans Girls Generation justru menyebutkan Tiffany pantas dilempari batu di jalan karena perbuatannya itu.

"Tiffany harus merasakan dihukum dengan keras. Dia harus dilempari batu di jalanan. Dia benar-benar pantas mendapatkan itu semua," sebut pengguna dengan nomor [+157, -17].

Sementara, agensi yang mengasuh Tiffany, SM Entertainment akan mengambil langkah, mencari penyerang Tiffany yang terus memojokkannya.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini