Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Bakal Maju di Pilkada Jakarta?

Ustaz Yusuf Mansur mengaku telah didekati sejumlah orang terkait Pilkada Jakarta 2017. Apa jawabannya?

Liputan6.com, Jakarta Wacana mengenai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta kini datang dari dunia dakwah. Penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansur, digadang-gadang bakal meramaikan bursa pemilihan DKI 1 pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Yusuf Mansur tak menampik dirinya memiliki solusi untuk membangun Ibu Kota menjadi lebih baik. Namun, kata dia, posisi Gubernur DKI Jakarta bukanlah hal yang pantas baginya.

Ustad Yusuf Mansur (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Yang pantas buat saya ya DKI 2, saya kan nggak terlalu menguasai urusan birokrasi," ucap Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Yusuf Mansur mengakui ia sudah mulai didekati oleh orang-orang yang hendak meminangnya untuk maju dalam bursa pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pembicaraan ke arah situ sudah ada. Beberapa orang sudah ada yang bicara sama saya ke arah situ," ia mengungkapkan.

Yusuf Mansur mengakui memiliki sejumlah cara untuk menuntaskan masalah yang hingga kini masih menggelayuti DKI Jakarta, seperti kemacetan. Ia pun siap berbagi strategi untuk membenahi Ibu Kota kepada para gubernur terpilih.

Ustad Yusuf Mansur (liputan6.com/Julian Edward)

"Karena saya kalaupun dipilih, maunya nggak pakai (dukungan) partai atau gimana. Saya juga nggak bernafsu dengan jabatan karena profesi utama saya tetap pendakwah," kata Yusuf Mansur mengakhiri. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.