Sukses

Naga Lyla Anggap Hukuman Kebiri Kejam

Naga Lyla ingin anggota DPR mempertegas lagi aturan tentang pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Wacana pemerintah memberlakukan hukuman kebiri bagi predator seksual menuai tanggapan beragam di masyarakat. Ada yang setuju, tapi ada juga yang menolak. Vokalis grup band Lyla, Naga, menilai hukuman tersebut terbilang kejam.

"Secara pribadi sih cukup kejam ya. Cuma aku juga berharap hukum di Indonesia dipertegas lagi," kata Naga, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Lyla Band (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ketimbang memberlakukan hukum kebiri, ia meminta pemerintah untuk mengatur lebih detail soal kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. Dengan begitu, predator seksual bisa ditekan.

"Buat anggota DPR juga seharusnya memberlakukan aturan yang detail tentang pelecehan seksual. Hukuman seumur hidup masih masuk akal ya ketimbang hukuman kebiri," jelas Naga.

Naga Lyla (Liputan6.com/Panji Diksana)

Masyarakat saat ini dibuat takut dengan banyaknya aksi kekerasan seksual terhadap perempuan dan bocah di bawah umur. Salah satunya dengan kejadian tewasnya bocah di dalam kardus yang belakangan diketahui menjadi korban pelecehan seks. (Jul/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini