Sukses

Rano Karno: Pepeng Sering Mengeluh Capek

Rano Karno, cukup kaget mendengar sahabatnya, Pepeng, meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Liputan6.com, Serang Sebagai selebriti, Rano Karno punya hubungan yang cukup dekat dengan Pepeng. Untuk itu, ia cukup kaget mendengar sahabatnya meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten ini pun langsung bergegas menuju kediaman Pepeng.

"Seminggu lalu saya masih Blackberry Massanger (BBM-an) sama Pepeng. Saya tanya kondisi dia," ujar Rano Karno, dihubungi melalui telepon.

Almarhum Pepeng meninggal dunia karena diketahui sudah lama menderita penyakit Multiple Sclerosis, Akibat penyakit itu, Pepeng harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur, Depok, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pesinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku masih sering berkomunikasi dengan komedian 60 tahun tersebut. Dan ia pun menjelaskan kalau Pepeng kerap mengeluh padanya.

"Dalam sebulan sekali, kita pasti BBM-an, saling tanya kondisi, dan situasi. Dan memang, kadang beliau sering mengeluh capek dengan kesehatannya. Tapi sebagai sahabat, saya selalu memberikan support padanya," lanjut Rano Karno.

Usai menjawab beberapa pertanyaan wartawan Wakil Gubernur Banten Rano Karno langsung meninggalkan gedung KPK Jakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Rano Karno dan Pepeng merupakan teman berbagi segala hal. Bagi Rano, Pepeng adalah teman diskusi yang sangat cerdas, dan kerap memberi masukan padanya.

"Pepeng itu adalah sahabat dan teman diskusi dalam segala hal. Kepergiannya, membuat saya kehilangan. Tapi saya harus ikhlas, karena inilah jalan yang terbaik dari Allah setelah menjalani sakit yang panjang. Selamat jalan sahabat," tandas Rano Karno.

Meninggalnya Pepeng disampaikan oleh sahabatnya, pengamat musik Bens Leo yang sampai detik-detik meninggalnya berada di samping almarhum di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pepeng menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (6/5/2015), pukul 10.05 WIB. Sebelumnya, dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat setelah mengeluh dadanya sakit pada pukul 00.00 WIB. Pepeng menderita sakit Multiple Sclerosis, yang membuatnya harus berbaring cukup lama di tempat tidur.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini