Sukses

Cerita IU yang Tak Gembar-gembor Beri Sumbangan

IU memberi sumbangan yang cukup besar untuk membantu anak-anak dari keluarga miskin.

Liputan6.com, Seoul Penyanyi IU tidak hanya berbakat tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti dalam rangka memperingati hari anak, diam-diam IU memberi sumbangan yang cukup besar untuk membantu anak-anak dari keluarga miskin.

Diwartakan soompi, Senin (4/5/2015) dikonfirmasi oleh badan amal Green Umbrella Childfund, IU dilaporkan menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau setara Rp 1,2 miliar kepada lembaga tersebut atas nama dirinya. Uang itu akan dialokasikan untuk anak-anak yang kurang beruntung.

IU

Hari anak di Korea jatuh setiap tanggal 5 Mei. Pada hari ini, anak-anak di Korea akan diperlakukan istimewa oleh para orangtua, seperti diberikan hadiah atau diajak berjalan-jalan.

IU

Sayangnya, hal itu tidak dapat dirasakan oleh anak-anak yang kurang mampu. Oleh karenanya, bantuan dari IU dapat memberi kebahagiaan bagi mereka.

"Anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah mungkin tidak bisa merasakan suasana hari anak. Jadi, ia (IU) memutuskan untuk berbagi dengan anak-anak itu sebesar 100 juta won," ujar salah seorang perwakilan badan amal tersebut pada media Star News.

Selain itu, IU dikabarkan juga secara sukarela membantu anak-anak difabel tanpa mengumumkannya ke publik. IU sendiri tengah disibukkan dengan aktivitas drama terbarunya, Producers. (Eka Laili/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU