Sukses

Stop Merokok 30 Tahun, Bintang Star Trek Kena Sakit Paru-paru

Leonard Nimoy yang berperan sebagai Spock di serial Star Trek klasik, dirawat di rumah sakit karena menderita COPD.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah kabar kurang menyenangkan baru saja menerpa fans berat Star Trek. Baru-baru ini dikabarkan bahwa aktor Leonard Nimoy yang memerankan Spock di serial Star Trek versi klasik, tengah dirawat di rumah sakit.

Dilansir TMZ melalui Comicbook.com, Senin (23/2/2015), Nimoy terpaksa harus dirawat menyusul keluhan nyeri dada yang parah. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Nimoy sempat melakukan panggilan ke nomor darurat 911.

Bintang 83 tahun yang bermain sebagai Spock versi asli di serial televisi Star Trek versi 1960-an itu, dikirim ke UCLA Medical Center pada Kamis (19/2/2015) lalu. Sebelum dirawat inap, sang aktor beberapa kali melakukan kunjungan ke rumah sakit selama beberapa bulan terakhir.

Nimoy sendiri sempat mengakui bahwa dirinya tengah mengidap COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease, atau Penyakit Pulmoner Obstruksi Kronis) pada 2014. Ia mengatakan bahwa penyakit yang melibatkan paru-parunya itu kemungkinan berasal dari kebiasaannya merokok di masa muda yang sudah dihentikannya lebih dari 30 tahun lalu.

Sayangnya untuk sementara ini kondisi Nimoy masih belum diketahui. Laman TMZ mengaku telah menghubungi perwakilan Nimoy, namun belum ada tanggapan lebih lanjut mengenai kondisi sang aktor.

Leonard Nimoy mengawali perjalanannya sebagai Spock di serial berjenis fiksi ilmiah Star Trek versi klasik sejak tahun 1966 hingga 1969. Ia juga sempat tampil kembali sebagai Spock versi tua di film Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.