Sukses

PREDIKSI OSCAR 2015: Aktris Pendukung Terbaik

Memang ada Meryl Streep yang langganan masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2015. Tapi tahun ini rasanya bukan miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Seperti dicatat koran Guardian saat mengulas prediksi Academy Awards atau Oscar 2015, nominasi kategori peran pendukung kerap merupakan duel akting yang sebetulnya biasa-biasa saja versus akting prima.

Nominasi Aktris Pendukung Terbaik Oscar tahun ini diisi Laura Dern (Wild), Meryl Streep (Into the Woods), Emma Stone (Birdman), Patricia Arquette (Boyhood), dan Keira Knightley (The Imitation Game).

Kalau dilihat dari daftar di atas, memang ada Meryl Streep yang langganan masuk nominasi Oscar kembali dinominasikan--ini ke-19 kalinya ia masuk daftar. Tapi, rasanya tahun ini bukan miliknya.

Lantas milik siapa? Berikut prediksi tiga wartawan kami yang biasa menulis soal film di situs ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan I

Patricia Arquette (Boyhood)

Dibanding aktris lain seangkatannya (misal dengan Sandra Bullock atau Julia Roberts), nasib Patricia Arquette kurang beruntung. Hingga kini, Arquette belum mencapai status sebagai bintang kelas A. Apakah karena ia kurang cantik? Hm, mungkin. Orang hingga kini masih mengingatnya tampil menggemaskan di True Romance (1993). Tapi setelah itu, tak ada filmnya yang diingat orang. Nah, pada 2002, ia ikut proyek Richard Linklater membuat film selama 12 tahun yang kemudian berwujud jadi film ini: Boyhood. Selama 12 tahun, lewat film itu, kita melihat Arquette tumbuh natural selayaknya seorang ibu kebanyakan--bukan aktris Hollywood yang mendewakan penampilan sempurna. Kerja kerasnya selama 12 tahun patut dihargai dengan sebuah patung Oscar. (Ade)

3 dari 4 halaman

Pilihan II

Patricia Arquette (Boyhood)

Ya, publik memang jarang mendengar namanya. Bahkan, saat dirinya muncul di trailer film Boyhood, banyak orang yang masih berkata, "Ah, kenapa tidak Julie Deply saja." Maklum, penonton setia Richard Linklater (sutradara trilogi Before) sudah terbiasa melihat Ethan Hawke bersanding dengan Julie Deply. Jadi tidak heran kalau anggapan seperti itu muncul ketika Ethan 'selingkuh' dengan wanita lain di film Linklater. Beruntung, di luar semua nada miring tersebut, Patricia Arquette mampu memperlihatkan sosok keibuan yang natural dalam 12 tahun. Aktingnya juga tidak kalah dengan Julie Deply ketika menggambarkan masa-masa depresi bersama suami di film Before Midnight. Jadi, apakah Patricia Arquette berhak mendapatkan piala oscar? Jawabannya tentu saja.(Feby)

4 dari 4 halaman

Pilihan III

Emma Stone (Birdman)

Bicara mengenai aktris pendukung terbaik di Oscar 2015, tentunya siapapun yang sudah menonton Birdman, melihat akting Emma Stone sebagai Sam Thomson berbeda dari biasanya. Puas memamerkan aktingnya di dua film The Amazing Spider-Man, di sini Stone berperan sebagai putri sekaligus asisten Michael Keaton yang memiliki riwayat kecanduan narkoba. Penampilannya saat menjalin hubungan asmara diam-diam bersama Edward Norton pun bisa dibilang lebih seru dan sangat unik ketimbang pasangan kekasih gelap di film-film lain. Siapa lagi aktris yang layak menyabet trofi Academy Awards ke-87 selain Emma Stone? (Ruly)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.