Sukses

Serukan Anti Reklamasi Bali, Jerinx SID Sering Diteror

Jerinx SID menolak reklamasi teluk Benoa karena ingin Bali tetap indah dengan alamnya.

Liputan6.com, Jakarta Jerinx Superman Is Dead (SID) lantang menyerukan penolakan tentang reklamasi teluk Benoa, Bali. Menurutnya, hal itu malah menguntungkan pihak asing dan akan menghancurkan keindahan alam kampung halamannya.

Lantaran hal itulah, ia selalu mendapat teror. Bahkan, pria bertato ini sampai menjadi target operandi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab agar ia tak lagi lantang menyuarakan tentang reklamasi tersebut.

"Awal-awal sering diicari aparat, terus dicari preman. Rumah saya juga dilacak," kata Jerinx ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Akan tetapi Jerinx masih diselamatkan, lantaran oran-rang yang mencarinya sama sekali tak bisa menemukannya. Sebab, Jerinx tak hanya berkoar mengenai penolakan reklamasi di Bali, akan tetapi di belahan Indonesia lainnya.

"Untungnya belum pernah ketemu. Aku selalu menyerukan go green, aku mau Bali ku indah," ujarnya.

Kini perlahan teror dan intimidasi kepadanya mulai sedikit menghilang. Lantaran dibantu awak media mengenai pemberitaan tersebut. "Setelah saya sering bicara di media ancaman itu mulai reda," kata Jerinx. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini