Sukses

Revalina S. Temat Akui Tak Hafal Ikrar Sumpah Pemuda

Meski tak hafal isi Sumpah Pemuda, Revalina S. Temat berharap pemuda Indonesia saat ini mau bekerja keras untuk membangun bangsa.

Liputan6.com, Jakarta 28 Oktober, tepatnya 86 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia dari belahan Nusantara berikrar dalam sebuah janji Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah ikrar yang diucapkan para pemuda Indonesia, yakni Bertanah Air Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa satu Bahasa Indonesia.

Revalina S. Temat sebagai perwakilan generasi muda saat ini mengaku tak hafal tiga poin dari isi janji pemuda yang membakar semangat untuk menyatukan Tanah Air.

"Nggak ingat lah kalau Sumpah Pemuda," kata Revalina sembari tersipu malu saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/10/2014).

Meski tak hafal, bintang film Wanita Berkalung Sorban itu berharap kalau pemuda Indonesia saat ini tidak bermalas-malasan agar semangat Sumpah Pemuda tidak pudar.

"Yang pasti semangat sumpah pemuda nggak boleh hilang, kita sebagai pemuda Indonesia harus semangat bekerja, kalau malas bagaimana bisa memajukan negara ini," ujarnya.

"Penginnya sih pemuda-pemudi Indonesia lebih semangat dalam karir dan mau membangun masa depannya dengan baik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini