Sukses

Unilever Ganti Susunan Direksi, Siapa Muka Barunya?

PT Unilever Indonesia Tbk mengubah susunan direksi usai menggelar RUPSLB. Siapa saja muka baru di perusahaan besar ini?

PT Unilever Indonesia Tbk mengubah susunan direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (24/10/2103). Pergantian direksi ini mengingat salah satu direksi telah memasuki masa pensiun.

Direktur Eksternal Relation PT Unilever Tbk, Sancoyo Antarikso mengatakan, perseroan menerima baik pengunduran diri Franklin Chan Gomez dari jabatannya selaku Direktur Perseroan, sejak 31 Agustus 2013. Lalu perseroan mengangkat Tevilyan Yudhistira sebagai Direktur Perseroan yang baru pada hari ini.

"Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa perseroan yang dilaksanakan pada hari ini, maka perseroan memutuskan untuk menerima baik pengunduran diri Direktur dan mengangkat Direktur Perseroan yang baru," ujar Sancoyo ketika ditemui usai RUPSLB UNVR di Hotel Mulia, Kamis (24/10/2013).

Menurut Sancoyo, pengunduran diri Direktur perseroan yang lama ini dikarenakan sudah masa pensiun, sehingga Direktur Perseroan yang baru digantikan oleh orang Indonesia asli.

Sancoyo menjelaskan,  Tevilyan sendiri merupakan warga negara Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Audit di Unilever Southeast Asia.

Adapun susunan Direksi setelah ada pergantian yang efektif sejak 24 Oktober 2013, sebagai berikut :

- Presiden Direktur : Maurits Daniel Rudolf Lalisang
- Direktur : Debora Herawati Sadrach
- Direktur : Hadrainus Setiawan
- Direktur : Ira Noviarti
- Direktur : Vishal Gupta
- Direktur : Enny Hartati
- Direktur : Ainul Yaqin
- Direktur : Sancoyo Antarikso
- Direktur : Ramakrishnan Raghuraman
- Direktur : Tevilyan Yudhistira Rusli
(Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.