Sukses

Usul Tiga Calon Direktur, Bukalapak Segera Gelar RUPSLB

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menargetkan dapat gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) terkait penetapan susunan pengurus baru.

Sebelumnya, Bukalapak mengumumkan pencalonan Willix Halim sebagai Direktur Utama Bukalapak setelah dinominasikan oleh jajaran komisaris perseroan. Hal ini setelah Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri sebagai direktur utama pada Desember 2021.

Selain itu, jajaran komisaris juga menominasikan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk jajaran direksi PT Bukalapak.com Tbk.

Sementara itu, Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak. Usulan pencalonan itu akan diajukan untuk disetujui oleh pemegang saham perseroan dalam RUPSLB yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita mau secepatnya mungkin. Hari ini dinominasikan oleh BOC single candidate, namun seperti kita ketahui ada jadwal dan peraturan. Agenda diterbitkan, kita targetkan secepatnya. Paling cepat Februari-Maret as soon as possible memenuhi item regulasi,” ujar Teddy, saat diskusi online, Rabu (5/1/2022).

Adapun Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi unicorn.

Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak. Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2021.

Willix Halim mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Calon Direksi Lainnya

Victor adalah seorang pemimpin bisnis berpengalaman luas di berbagai industri seperti layanan keuangan, teknologi, consumer goods, M&A, dan supply chain berkat pengalamannya di IBM USA, Cina, dan Singapura, serta di The Boston Consulting Group (BCG).

Saat ini Victor memimpin berbagai divisi inti di Bukalapak, termasuk Marketplace, Digital Products, Logistics & Supply Chain, Payment, Financial Technology dan New Businesses. 

Victor kini menjabat sebagai President of Commerce & Fintech di Bukalapak Sedangkan Howard adalah seorang pemimpin bisnis handal dengan berbagai latar belakang dan keahlian, seperti dalam inisiatif bisnis dan produk, manajemen kemitraan, dan strategi disrupsi dan growth hacking. Howard memulai karier dengan Ericsson Australia sebagai Engineer.

Sebelum kembali ke Indonesia, ia menyelesaikan gelar MBA di INSEAD. Kemudian, ia melanjutkan perjalanannya dengan Bain & Company selama lebih dari 3 tahun, sebelum bergabung di Bukalapak. Howard telah memimpin inisiatif-inisiatif utama Mitra Bukalapak dan saat ini menjabat sebagai CEO PT Buka Mitra Indonesia.