Sukses

Industri Pasar Modal Donasikan Rp 35,72 Miliar untuk Bantu Atasi Pandemi COVID-19

Donasi tersebut berasal dari alokasi fee transaksi bursa dan jasa kustodian pada 9 Agustus 2021 senilai Rp 11,26 miliar dan 75 pelaku pasar modal.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut andil melalui berbagai kegiatan untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional. Bersamaan dengan kegiatan Peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, Panitia bersama (OJK dan SRO) mengajak investor pasar modal untuk berinvestasi sekaligus menolong sesama untuk penanganan COVID-19.

Hal itu termasuk dalam rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanggulangan pandemi COVID-19. 

Hingga hari ini, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen mencatat donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut mencapai Rp 35,72 miliar. Donasi tersebut berasal dari industri pasar modal Indonesia, dari alokasi fee transaksi bursa dan jasa kustodian pada 9 Agustus 2021 senilai Rp 11,26 miliar. Selain itu, ada dari 75 pihak pelaku industri pasar modal dengan total Rp 24,46 miliar.

"Sehingga nilai keseluruhan donasi industri pasar modal mencapai Rp 35,72 miliar," ujar Hoesen pada Konferensi Pers dalam rangka 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, Selasa (10/8/2021).

Donasi berupa CSR ini akan difokuskan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19. Dengan tingginya animo masyarakat pasar modal Indonesia dalam melakukan donasi, jumlah tersebut diharapkan akan bertambah.

"Panitia, SRO dan OJK, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan aksi sosial berupa program vaksinasi kepada masyarakat di Wilayah DKI Jakarta,” papar Hoesen.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Program Vaksinasi

Program tersebut juga akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan program vaksinasi kepada masyarakat di sejumlah wilayah. Antara lain, Purwokerto, Banyumas, Solo, Semarang, Yogyakarta, Gresik, dan Surabaya.

Adapun kegiatan CSR lainnya, meliputi santunan kepada ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19, bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) DKI Jakarta.

Selain itu, terdapat dukungan program Gerakan Oksigen Untuk Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan, dan bantuan perlengkapan untuk Rumah Sakit Covid-19 Darurat Wisma Haji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19

  • CSR