Sukses

Perkuat Modal, Bank OCBC NISP Absen Bagikan Dividen 2020

Bank OCBC NISP (NISP) mengatakan, alasan perseroan tidak membagikan dividen tunai pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank OCBC NISP (NISP) menyepakati untuk memanfaatkan seluruh laba bersih perseroan untuk memperkuat permodalan perseroan. Perseroan tidak membagikan dividen, seperti yang diputuskan dalam RUPST NISP.

"Penetapan penggunaan seluruh laba bersih Perseroan tahun buku 2020, yakni sebesar Rp 2,1 triliun untuk memperkuat posisi permodalan dan tidak dibagikan sebagai dividen,” terang manajemen Bank OCBC NISP dalam keterangan resmi, Selasa (6/4/2021).

Adapun pertimbangan absennya Bank OCBC dari pembagian dividen kali ini antara lain untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan memungkinkan Perseroan menangkap peluang bisnis. Serta menjaga rasio permodalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, RUPST menyetujui pembelian kembali saham Perseroan maksimum 436 ribu saham dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variabel sesuai dengan POJK serta perundang-undangan yang berlaku.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Komisaris

Pemegang saham juga menyetujui perubahan pengurus Perseroan melalui pengangkatan Helen Wong sebagai Komisaris. Menggantikan Samuel Nag Tsien yang telah berakhir masa jabatannya, efektif setelah memperoleh persetujuan OJK sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2024.

Kemudian pengangkatan kembali Martin Widjaja sebagai Direktur untuk masa jabatan sejak ditutupnya RUPST hari ini sampai dengan penutupan RUPST Perseroan pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.