Sukses

Plaza Indonesia Realty Bakal Terbitkan Surat Utang Rp 4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN), perusahaan yang bergerak di sektor usaha perhotelan, pusat perbelanjaan dan perkantoran, akan menerbitkan surat utang atau obligasi berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS) senilai US$ 300 juta.

Mengutip prospektus singkat perseroan yang disampaikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Selasa (11/7/2017), penerbitan obligasi itu setara Rp 4,03 triliun dengan menggunakan kurs tengah Bank Indonesia per 31 Desember 2016 sebesar Rp 13.436.

Obligasi tersebut bertenor lima tahun dengan jaminan perusahaan dari perseroan, apabila diperlukan entitas anak penjamin.

Perseroan akan menggunakan dana penerbitan obligasi itu untuk membayar utang jangka panjang dan jangka pendek, kebutuhan pengeluaran modal, pengembangan proyek dan kebutuhan perseroan lainnya. Obligasi tersebut akan dicatatkan di bursa saham Singapura.

Untuk melakukan aksi korporasi itu, PT Plaza Indonesia Realty Tbk akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Agustus 2017.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: