Sukses

Window Dressing Topang Kenaikan IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG di rentan support 5.80 dan resistance 5.200.

"IHSG masih berpeluang bergerak optimis menjelang akhir tahun," kata dia di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

IHSG bergerak optimistis pada perdagangan saham kemarin. IHSG ditutup menguat 75,25 poin ke level 5.102,95. Penguatan IHSG ditopang sektor saham konsumer dan aneka industri.

"Sektor konsumer dan aneka industri memimpin penguatan di mana sebelumnya sektor ini terperosok ke level terendah," kata dia.

Dia mengatakan, kepastian kenaikan suku bunga di Amerika Serikat (AS) memberikan optimisme pada investor adanya window dressing. Hal tersebut terlihat adanya aksi beli investor asing.

"Investor asing pun terlihat mulai melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 253,55 miliar," kata dia.

Bursa Asia sendiri ditutup variatif. Beberapa sentimen yang mempengaruhi Bursa Asia antara lain penguatan dolar AS dan harga minyak dunia.

"Harga minyak mentah yang naik 0,5 persen dikarenakan 11 negara di luar OPEC termasuk Rusia telah menyetujui pemangkasan sekitar 1,8 juta barrel per hari di tahun depan," ungkap dia.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham antara lain, PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini